kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bupati Maros Harap Lahir Generasi Religius

banner 468x60

KabarMakassar.com — Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pesantren Tahfidz Al-Quran Yayasan H Ranreng Intan (Yari), Kamis (25/5).

Lokasi pembangunan pesantren ini berada di Perumahan Solindo Lingkungan Tamarampu Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Pemprov Sulsel

Sebelum peletakan batu pertama dimulai, Direktur Yayasan Pesantren Tahfidz Al-Quran H Ranreng Intan, H Nasaruddin menyampaikan sambutan dan laporan kepada para tamu undangan.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan banyak berterima kasih atas kehadiran dan dukungan seluruh tamu dari berbagai kalangan, semoga pesantren yang kami bangun ini bisa mencetak anak-anak penghafal Al Quran dan generasi penerus bangsa yang mencintai Al Quran,” ujarnya.

Sementara itu, Chaidir Syam berharap Pesantren Tahfidz Al-Quran Yari ini bisa melahirkan generasi muda yang religius dan berakhlak.

“Untuk menciptakan masyarakat yang religius diantaranya melalui Pesantren dan pendidikan Al Qur’an apalagi tantangan zaman bagi generasi muda saat ini perlu dibekali ilmu agama agar menciptakan akhlak yang baik bagi generasi yang akan datang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, membangun pesantren tahfidz Al Qur’an ini merupakan niat mulia, semoga mendapat Rahmat dari Allah SWT dan menjadi berkah bagi daerah ini.

Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas ini juga menyampaikan apresisasi atas pembangungan pesantren tahfidz Quran ini, karena untuk mendukung pencapaian Maros visi Kabupaten Maros, yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, religius dan berdaya saing.

Pada kegiatan ini turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sulsel Andi M Irfan AB, Camat Mandai Abdul Razak, Kapolsek Mandai AKP Asep Widianto, Danramil Mandai KH Chaidir Makkasau, Kepala KAU Mandai H. Mustafa dan Lurah Bontoa Mandai M Ilham Halimsyah.

PDAM Makassar