kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bupati Maros dan Wabup Beri Penghargaan Pemuda Berpresta Di Momen Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemudasi

banner 468x60

KabarMakassar.com — Senin (30/10) Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros Hj.Suhartina Bohari menyerahkan penghargaan kepada 7 Pemuda berprestasi di Kabupaten Maros.

Penghargaan ini diserahkan sebelum pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Lapangan Upacara Pallantikang, Senin (30/10/2023).

Pemprov Sulsel

Adapun ke-7 pemuda yg mendapatkan penghargaan diantaranya, Anggun Anisa Najamuddin Delegasi Sulawesi Selatan Program Pemuda Antar Negara (PPAN) di Jepang Tahun 2023, Haerunnisa Delegasi Sulawesi Selatan PPAN Singapore Indonesia Youth Leadership Academy se-Asia Pasific, Amul Hikmah Budiman Delegasi Pemuda Indonesia di Ajang Nepal Leadership Academy se-Asia Pasific. Muh. Taufiq Juara III Talenta Wirausaha BSI, Sri Marlina Perempuan Berjasa dan berprestasi untuk Daerah Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dari Kemendagri melalui OASE KIM 2022, Abdul Rahman mewakili Sulsel di Ajang Akademi Sahur Indonesia 2023, dan Rahman HN mewakili Sulsel di ajang Master Chef 2023.

Bupati Maros mengapresiasi para pemuda yang telah membuat jejak prestasi sehingga mengharumkan nama Kabupaten Maros. Selain itu, prestasi yang telah diterima menjadi role model bagi pemuda lainnya untuk lebih produktif di usia mudanya.

“Kita telah memasuki Bonus Demografi, yaitu angka usia produktif(15-65 tahun) mencapai 52%, menjadi tugas bersama untuk mempersiapkan hal itu, seperti Dengan membuka selebarnya lapangan kerja. Saya juga berterimakasih seluruh organisasi kepemudaan yang telah membuat kegiatan positif bagi pemuda di Kabupaten Maros” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, melalui Job Fair yang telah diadakan selama ini, membuka lapangan kerja bagi pemuda di Kabupaten Maros.

Dilanjutkan, Bupati Menyampaikan Sambutan seragam dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo Dengan mengangkat tema “Bersama Majukan Indonesia”.

“ kita akan menyiapkan dan melatih pemuda-pemudi di Kabupaten Maros melalui berbagai lembaga pelatihan yang ada di Maros, sejauh ini kita menembus 4000-an peserta pelatihan.”

Bupati juga melanjutkan, sebagai bentuk keseriusannya untuk mengembangkan pemuda di Kabupaten Maros, tahun depan Pemkab Maros akan menyiapkan Gedung Kreatif Center Maros, sebagai fasilitas Masyarakat untuk menghasilkan karya kreatif, tentu saja kedepannya bisa mewujudkan Ekonomi Kreatif di Kabupaten Maros.

Selain itu, Bupati bersama Wakil Bupati juga menyerahkan Kartu e-Money dari Bank Sulselbar Kepada Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemasyarakatan di Maros.

PDAM Makassar