kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bupati Maros Bersama 4 Lembaga Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam

Bupati Maros Bersama 4 Lembaga Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam
Chaidir Syam bersama 4 lembaga menyalurkan bantuan kepada korban bencana, Senin (6/5). Foto : Andi Yusril Natsir.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bupati Maros, Chaidir Syam bersama 4 lembaga lainnya, yakni dari Yatim Mandiri, PMI Kabupaten Maros, Lazismu dan MDMC menyalurkan bantuan kepada korban bencana yang berada di Kabupaten Luwu, Pinrang dan Wajo.

“Alhamdulillah hari ini ada 4 organisasi yang akan menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita korban bencana di Luwu, Pinrang dan Wajo,” ujar Bupati Maros, Chaidir Syam, Senin (6/5).

Pemprov Sulsel

Kemudian, Chaidir Syam menyampaikan bahwa untuk tahap kedua, yaitu pada hari Rabu besok kembali akan menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam tersebut.

“Insya allah, periode kedua kita sudah sampaikan ke beberapa Organisasi termasuk Pemerintah Daerah (Pemda) akan menyalurkan lagi di hari Rabu kepada para korban bencana yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel),” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, hari ini PMI, Yatim Mandiri dan Lazismu juga mengirimkan beberapa relawan.

Selain membawa para relawan, Chaidir Syam juga menyalurkan beberapa kebutuhan, seperti air minum, makanan dan popok untuk bayi dan beberapa bahan yang memang diperlukan untuk bencana tersebut.

“Insya allah, hari Rabu juga kita dari Badan Bencana Kabupaten Maros dan tim Tagana di Kabupaten Maros akan membantu saudara-saudara korban bencana alam,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang turut memberikan perhatian terhadap kejadian bencana di Sulsel.

Kendati demikian, Chaidir Syam menginformasikan bahwa jikalau ada masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, silahkan ke Posko Induk, yang berada di Lapangan Pallantikang Maros.

PDAM Makassar