kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bupati Lutim Terima Penghargaan Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2022

banner 468x60

KabarLuwu.com — Penghargaan pencapaian hasil pengawasan kearsipan Tahun 2022 dengan kategori “Sangat Baik” dari Lembaga Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), diterima oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, di Halaman Rumah Jabatan Bupati Lutim, Selasa (20/12).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel, Moh. Hasan menyerahkan langsung penghargaan tersebut pada acara Pelepasan Tim Gempur Pustaka Kabupaten/Kota se-Sulsel untuk melakukan kunjungan langsung perpustakaan keliling ke beberapa sekolah di Kecamatan Malili.

Pemprov Sulsel

Sekretaris Daerah Lutim, H. Bahri Suli, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Ketua DPRD Lutim, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Lutim, para kepala OPD, Asisten dan staf ahli Lingkup Pemkab Lutim, Para Pejabat Administrator, Pustakawan Utama dan Arsiparis Utama Lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel, Para Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten/Kota Se-Sulsel, dan seluruh Penggiat Literasi hadir dalam kegiatan tersebut.

Budiman berterimakasih dalam sambutannya sekaligus menyambut baik atas dipilihnya Kabupaten Luwu Timur sebagai penyelenggara Puncak Acara Gempur Pustaka 2022.

“Karena literasi memiliki nilai tersendiri dalam memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup secara individu, keluarga maupun dalam masyarakat dan juga menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan pada suatu bangsa,” katanya.

Selain itu atas pemanfatan aplikasi Srikandi, Bantuan Mobil perpustakaan keliling kepada DPK Lutim dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia serta bantuan reflikasi mandiri transportasi perpustakaan berbasis inklusi sosial kepada Kepala Desa Pasi-pasi Kecamatan Malili, Bupati Budiman juga menerima penghargaan dari ANRI.

Atas bantuan tersebut, Bupati juga tak lupa menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada pemerintah daerah Kabupaten Luwu Timur, sembari berharap kegiatan seperti itu akan memberi manfaat untuk generasi penerus yang akan datang.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah salah satu kegiatan untuk mencerdaskan anak bangsa yang dikemas dalam bentuk kegiatan Gempur Pustaka,” tutupnya.

Sebelum dilakukan pelepasan, Bupati Lutim bersama Kepala DPK Sulsel juga melakukan pendantanganan dan serah terima duplikat Memory of the World La Galigo yang memiliki nilai guna Nasional dan jati diri bangsa.

PDAM Makassar