kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bupati Iksan Iskandar Resmi Membuka Jambore PKK Tingkat Kabupaten

banner 468x60

KabarSelatan.idBupati Iksan Iskandar resmi membuka acara Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten di Lapangan Rumbia, Jumat, (02/06).

Jambore ini merupakan ajang pertemuan tahunan yang diinisiasi PKK untuk memperkuat peran keluarga dalam pembangunan tingkat daerah dengan jumlah ratusan peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Jeneponto.

Pemprov Sulsel

Sementara Pesertanya terdiri dari perwakilan keluarga yang tergabung dalam PKK, tokoh masyarakat, pemuda, serta instansi terkait lainnya. Acara PKK Tingkat Kabupaten ini juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti seminar, lokakarya, lomba, dan pameran produk unggulan masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Iksan Iskandar mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan PKK dan berharap Jambore PKK ini dapat menjadi momentum penting dalam memperkuat peran keluarga dalam pembangunan di Kabupaten Jeneponto.

"Keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk karakter dan kualitas sumber daya manusia yang tangguh. Melalui Jambore PKK ini, kita dapat bersama-sama memperkuat peran keluarga sebagai garda terdepan dalam menghadapi berbagai tantangan sosial, ekonomi, dan budaya," ujar Iksan.

Dengan diresmikannya Jambore PKK Tingkat Kabupaten ini, maka diharapkan semangat kebersamaan dan kolaborasi antara keluarga, pemerintah, dan masyarakat dapat semakin tumbuh dan berkembang di Kabupaten Jeneponto," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Hj. Hamsiah Iksan menjelaskan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan dan keterampilan peserta dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga serta mempromosikan produk lokal yang dihasilkan masyarakat Jeneponto.

Jambore PKK Tingkat Kabupaten juga lanjutnya, dijadikan sebagai ajang untuk bertukar pengalaman dan ide antara peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Jeneponto.

"Dalam kegiatan ini, peserta diharapkan dapat saling belajar dan menginspirasi satu sama lain untuk menciptakan inovasi dan solusi dalam membangun keluarga yang kuat dan sejahtera,"jelasnya.

Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto serta berbagai pihak terkait lainnya. Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan PKK dan memperkuat peran keluarga dalam pembangunan berkelanjutan.

PDAM Makassar