kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bupati Harap IKAPTK Berikan Sumbangsih Pemikiran Untuk Pembangunan Lutim

banner 468x60

KabarLuwu.com — Bupati Luwu Timur H. Budiman selaku Dewan Pembina Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Luwu Timur meminta anggota IKAPTK memberikan masukan dan saran untuk pembangunan Kabupaten Luwu Timur.

Hal tersebut disampaikan Bupati H. Budiman saat silaturahmi dengan IKAPTK di Aula Rujab Bupati, Puncak Indah, Malili, Rabu (22/03).

Pemprov Sulsel

Bupati H. Budiman menyampaikan, sebagai seorang pemimpin dirinya lebih banyak belajar secara otodidak. Ia tidak mempunyai pengalaman mendalam terkait ilmu pemerintahan, karena dirinya merupakan alumni pendidikan guru.

Untuk itu, Anggota IKAPTK sebagai birokrat atau pamong telah dibekali ilmu pemerintah dengan harapan mampu memberikan sumbangan pemikiran serta saran – saran dalam membantu kemajuan Pemkab Luwu Timur.

“IKAPTK adalah salah satu ikatan keluarga alumni yang berbasiskan kepamongprajaan atau ilmu pemerintahan yang diharapkan IKAPTK turut memberi andil besar dalam membangun Kabupaten Luwu Timur,” tuturnya.

Walaupun jumlah alumni IKAPTK Luwu Timur sangat kecil dibanding jumlah pegawai di jajaran Pemkab Luwu Timur, tapi Bupati berharap sebagai abdi Negara dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah dan pengabdian untuk kepentingan masyarakat.

Bupati H. Budiman, berharap melalui silaturahmi ini dapat menjalin kesan yang baik, serta saling mengisi hubungan antar alumni sekolah Pamong Praja untuk meningkatkan kinerja yang dapat berdampak pada eksistensi alumni dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan di Bumi Batara Guru.

Bupati juga memberikan apresiasi tinggi kepada IKAPTK Luwu Timur dan jajarannya yang telah menggerakkan organisasi IKAPTK dengan baik.

Sementara Ketua IKAPTK Luwu Timur, Indra Fauzy menyatakan, kegiatan yang digelar ini untuk menjalin dan mempererat silaturahmi antar alumni APDN, STPDN dan IPDN yang tergabung dalam wadah IKAPTK.

Ia mengatakan, jumlah purna praja di Kabupaten Luwu Timur sebanyak 35 orang. “Kegiatan ini akan dijadikan sebagai salah satu momentum karena dapat dijadikan sebagai pemicu semangat dan motivasi para pengurus dan anggota IKAPTK untuk dapat menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawab dengan baik,” harapnya.

Selanjutnya, Indra Fauzy yang juga merupakan Kasatpol PP Luwu Timur mengajak seluruh keluarga besar alumni sekolah pamong se-Luwu Timur untuk membantu Bupati dalam pembangunan daerah Kabupaten Luwu Timur.

“Bapak Bupati Luwu Timur ini adalah pemimpin kita semua, untukitu, kita semua yang terhimpun dalam rumah besar IKAPTK wajib pro aktif dan dukung maksimal agenda pembangunan beliau dalam memajukan Luwu Timur,” ujar Indra Fauzy.

“Terima kasih pak Bupati telah memberikan kepercayaannya, ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk kami, meskipun belum sepenuhnya dapat membantu menjalankan roda pemerintahan setidaknya para purna praja yang tergabung dalam IKAPTK telah turut memberi andil besar dalam membangun Kabupaten Luwu Timur, dan ini adalah pengalaman yang berharga untuk masa depan Praja,” tutupnya.

PDAM Makassar