kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bupati Bantaeng Harap Ponpes Darun Najah Kaloling Lahirkan Kader Pemimpin

banner 468x60

KabarMakassar.com — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri wisuda santri dan santriwati ke-2 Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Darun Najah Kaloling, Desa Kaloling, Kecamatan Gantarangkeke, Senin (22/5).

Ilham Azikin berkesempatan mengikuti proses wisuda 146 orang santri dan 50 orang dari wisudawan merupakan Tahfidz Qur'an. Lulusan berasal dari 3 jenjang di antaranya, Madrasah Tsanawiyah (MTS), Madrasah Aliyah (MA) dan Tahfidz.

Pemprov Sulsel

Ilham Azikin mengatakan, apa yang dilakukan Ponpes DDI Darun Najah Kaloling hari ini, dengan niat yang tulus dengan menghadirkan generasi islami dan lebih baik menjadi keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Bantaeng.

"Apa yang kita lakukan tentu menjadi bagian dan cermin dari kita semua yang mau membantu membangun kebersamaan menghadirkan generasi yang islami dan lebih baik dari pada kita hari ini," kata dia.

Tidak hanya itu, ia berharap pelaksanaan wisuda hari ini bukan menjadi akhir bagi anak-anak, ini menjadi salah satu proses agar memiliki semangat dan motivasi mengenyam pendidikan lebih tinggi.

Dia mengajak semuanya mempunyai semangat dan orang tuanya mendorong. Bantaeng tidak akan kekurangan kader calon pemimpin.

"Kalau orang tuanya mendukung, Insya Allah kita tidak pernah kekurangan kader-kader pemimpin, kader-kader yang menjadi pelanjut kabupaten Bantaeng yang kita cintai," katanya.

Pimpinan Ponpes DDI Darun Najah Kaloling, Ustadz Syamsuddin mengatakan, siap membantu pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam membentuk generasi yang lebih baik.

"Kami berharap untuk semua melihat kami di sini, Insya Allah kami siap membantu pemerintah untuk membina anak-anak kita untuk lebih baik kedepan," bebernya.

PDAM Makassar