kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Buka Lomba Fashion Show, Wabup Edy Manaf Puji Peran IWAPI

Buka Lomba Fashion Show, Wabup Edy Manaf Puji Peran IWAPI
(Foto : ist)
banner 468x60

Kabarmakassar.com –Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf memuji IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Kabupaten Bulukumba sebagai organisasi yang mampu mengelola kegiatan secara mandiri, serta berkontribusi dalam mengatasi permasalahan pengangguran di Bulukumba.

Di sektor tenaga kerja, Kabupaten Bulukumba saat ini mencatat prestasi oleh karena menjadi daerah yang menempati indeks terendah yakni 1,30 dalam Tingkat Pengangguran Terbuka di Sulawesi Selatan. Hal tersebut mengacu pada hasil survey Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023.

Pemprov Sulsel

Menurut Wabup Edy Manaf, salah satu elemen yang berperan penting adalah IWAPI, oleh karena setiap pengusaha itu paling tidak mempekerjakan beberapa orang.

Selain itu, pengusaha juga tentu berkontribusi dalam pembangunan melalui pajak, sehingga dengan demikian wajib bagi pemerintah untuk memberikan ruang dan apresiasi terhadap keberadaan para pengusaha.

Hal itu dikemukakan Wabup Edy Manaf saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Fashion Show yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun IWAPI ke 49 di Gedung PKK Kabupaten Bulukumba, Senin (26/2).

Edy Manaf berharap IWAPI terus berkiprah melalui kegiatan yang produktif dan mendorong lahirnya pengusaha-pengusaha perempuan dengan berbagai jenis usaha yang dapat dikembangkan berdasarkan potensi di daerah ini.

Sementara itu Plt Ketua IWAPI, Misbawati A Wawo menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah daerah karena selama ini telah memberikan ruang gerak dan mendorong lahirnya pengusaha wanita sehingga dapat eksis dalam dunia usaha masing-masing.

Adapun peserta Fashion Show diikuti oleh kalangan anak-anak, remaja dan orang dewasa.

Sementara itu puncak peringatan HUT IWAPI akan dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2023 di Ballroom Hotel Agri Bulukumba.

PDAM Makassar