kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

BSI Mobile Empat Hari Error, Manager BSI Pinrang Sebut Sudah Aman

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Layanan digital PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS) yakni BSI Mobile mengalami gangguan atau eror sejak Senin (8/5).  

Hingga hari ini (11/5) sejumlah nasabah masih kesulitan mengakses layanan BSI Mobile tersebut, termasuk nasabah yang ada di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Pemprov Sulsel

"Meresahkannya layanan BSI (BSI Mobile)," kata salah seorang nasabah yang juga pegawai negeri sipil asal Pinrang enggan disebutkan namanya, Kamis (11/5).

Ia tak bisa mengakses BSI Mobile yang akan digunakan untuk sejumlah transaksi perbankan. 

Sementara itu, Hasrullah Basri salah seorang Advokat di Kabupaten Pinrang menyebut sudah empat hari sejak Senin (8/5/2023) dirinya tak bisa mengakses BSI Mobile.

"Mulai hari senin sampai sekarang mobile Bankingnya tidak bisa terpakai," kata Hasrullah kepada KabarBugis.id, Kamis (11/5) malam.

Bahkan ia kesulitan saat bertransaksi untuk membayar perkara di pengadilan. Menurutnya sejumlah pengacara pun yang menggunakan BSI Mobile akan kesulitan. 

"Pengadilan yang memakai rekening BSI tidak bisa membayar perkara. Apalagi kalau kuasa hukum harus membayar Pake nomor virtual BSI," jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Manager BSI Pinrang, Mustamin mengaku layanan jaringan BSI Mobile sudah kembali normal. 

"Iye, sudah aman pak. Sudah online kembali," kata Mustamin.

Mustamin mengungkapkan pihaknya telah melakukan uji coba transaksi baik melalui mesin ATM maupun Mobile Banking. 

"Tadi kami coba sdh online semua pak, atm dan mobile banking. Kami sudah bisa transfer juga," ujarnya.

PDAM Makassar