kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Brigjen TNI Dany Budiyanto Lakukan Peninjauan dan Pembinaan Prajurit TNI di Makodim 1415 Selayar

banner 468x60

KabarSelayar.id – Kurang lebih satu setengah tahun menjabat sebagai Kepala Staf Kodam (KASDAM) XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Dany Budiyanto lakukan kunjungan kerja (Kunker) Pengawasan Staf di Kodim 1415 Selayar, Senin (19/06).

Kedatangan Kasdam XIV Hasanuddin itu disambut oleh Para Perwira dan Personil Kodim 1415 Selayar dengan serangkaian tradisi penyambutan tamu penting di internal Tentara Nasional indonesia (TNI).

Pemprov Sulsel

Pada kesempatan itu, Kasdam XIV Hasanuddin melakukan peninjauan setiap ruangan staf, perumahan prajurit, kawasan ketahanan pangan dan melepas ratusan bibit ikan di bioflok Kodim 1415 Selayar. 

Selanjutnya, Brigjen TNI Dany Budiyanto memberikan pengarahan kepada Perwira dan para Staf anggota Kodim, dalam hal pembinaan dan menggali seluruh potensi yang ada. Baik Potensi yang dari Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam sebagai sumber kekuatan penguatan wilayah teritorial. Selain itu, banyak hal yang disampaikan terkait administrasi, pengelolaan anggaran, dan lainnya.

Kepada KabarSelayar.id, Brigjen TNI Dany Budiyanto mengungkapkan bahwa inti dari kunjungannya adalah melakukan pengawasan staf dan memastikan semua program kerja berjalan dengan baik dan kebijakan pimpinan terlaksanakan.

"Saya sengaja melakukan kunjungan ke Kodim selayar, intinya melakukan kegiatan wastaf menyakinkan apa yang menjadi program kerja berjalan dengan baik. Kemudian apa yang menjadi kebijakan-kebijakan pimpinan, petunjuk dari panglima juga dilaksanakan dengan Baik juga," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa hal yang utama dalam kunjungan ini adalah melakukan pembinaan Satuan baik itu bidang operasional, bidang administrasi,dan program kerja harus berjalan semuanya tidak ada yang fiktif. 

Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengucapkan terima kasih kepada Kasdam XIV Hasanuddin dalam memberikan arahan arahan dan beberapa koreksian, sehingga Kodim Selayar dapat memaksimalkan kinerjanya sebagai pendukung Korem dan Kodam.

"Saya selaku Dandim selayar berterima kasih kepada Kasdam Hasanuddin yang menyempatkan diri mau berkunjung dan melakukan pengawasan Staf kepada para anggota kami di Kodim Selayar. Seluruh koreksian pimpinan akan kami perbaiki kedepannya.  Hal paling utama adalah perintah dan kebijakan dari Pemimpin harus dilaksanakan sesuai prosedur, namun jika ada kenda tentunya kami akan laporkan," Tutup Dandim.

PDAM Makassar