kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Borneo FC Siap Hadapi Sang Juara PSM Makassar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Borneo FC akan menjamu PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2023/24 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (25/09) malam.

Laga melawan sang juara bertahan menjadi tantangan tersendiri Pesut Etam. PSM Makassar melawat ke markas Borneo FC setelah menelan kekalahan dari Hai Phong FC Vietnam dalam laga AFC Cup.

Pemprov Sulsel

Meski datang dengan hasil buruk dari pertandingan sebelumnya, Borneo FC tetap menilai PSM Makassar sebagai tim yang kuat dari sisi organisasi permainan.

Hal tersebut dilontarkan pemain Borneo FC, Hendro Siswanto. Menurut Hendro, PSM Makassar adalah tim yang sangat kuat baik saat bermain di rumah sendiri maupun di kandang lawan.

Hal itu mereka buktikan dengan beberapa kali mencuri angka saat melakoni laga away.

“Kami harus sangat waspada dengan PSM. Mereka adalah juara bertahan dan itu akan jadi tantangan besar bagi kami untuk mengalahkan mereka. Dan kami harus kerja lebih keras untuk pertandingan nanti,” kata Hendro dikutip dari laman resmi Borneo FC, Senin (25/09).

Hendro mengaku tak menjadikan faktor lelah lawan menjadi sebuah keuntungan. Sebab PSM Makassar dihuni pemain utama dan pelapis yang dinilai sama baiknya.

“Justru kekalahan itu yang harus kami waspadai. Sebab bisa saja mereka bangkit saat bertemu kami,” ujar Hendro lagi.

“Kami hanya fokus pada persiapan kami sendiri. Soal bagaimana lawan apalagi masalah internal, kami tak mau tahu soal itu,” pungkas gelandang bertahan Borneo FC ini.

Dari dua pertemuan di Liga 1 musim lalu, PSM Makassar menahan imbang Borneo FC di Stadion Sultan Agung.

Kemudian pada laga pamungkas di Parepare, Pasukan Ramang melumat tamunya tersebut 3-0.

PDAM Makassar