kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bisnis Kue Kering Rumahan, Jadi Idola Jelang Lebaran

banner 468x60

KabarMakassar.com — Kue kering Althaf, usaha rumahan di Sungguminasa, Gowa yang jadi idola jelang lebaran.

Owner Althaf Cookies, Ayu Lestari mengatakan usaha kue keringnya yang digeluti sejak tahun 2015 kerap menjadi idola ibu-ibu jelang lebaran.

Pemprov Sulsel

Apalagi, ia menyiapkan promo khusus di bulan ramadhan ataupun menjelang hari raya idul adha seperti saat ini.

Khusus jelang idul adha ia menyiapkan promo Rp 150 ribu dapat 5 toples dengan 5 jenis kue yang menggoda lidah serta enak dan lezat

Adapun paket yang disiapkan dengan harga yang sangat terjangkau itu yakni terdiri dari paket A kue putri salju, chococips, kacang, kue bawang dan kue kasta keju.

Adapun untuk paket B yakni kue nastar, kue chocolate, kue balon, kacang dan kue bawang.

Selain itu tersedia juga beberapa varian kue premium lainnya yang dibanderol dengan harga yang sangat ramah di kantong.

"Untuk bulan ini kita ada promo 150 ribu dapat 5 pcs dengan varian rasa berbeda," ungkapnya, Minggu (25/06).

Para konsumen pun bisa mengecek langsung stok kue melalui Instagram Althaf Cookies yakni di https://instagram.com/glori.catering?igshid=MzRlODBiNWFlZA==

Ayu mengaku meski usahanya dirintis sejak tahun 2015, namun ia baru fokus mempromosikan produknya tahun ini di media sosial dan sejumlah e-commerce.

Meski begitu, untuk omset sendiri Ayu mengaku lumayan dengan jumlah produksi maksimal 3 kg adonan setiap harinya dengan pemasukan hingga Rp5 juta dalam dua pekan produksi.

Meski begitu, awal pengembangan usahanya cukup terkendala namun berkat bantuan modal dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BRI ia mampu terus mengembangkan usahanya.

Kini, ia pun berharap dapat memiliki toko permanen atau offline store agar para konsumen dapat langsung melihat dan mencicipi kue buatan miliknya.

"Harapannya sebenarnya kita lebih mau fokus lagi iklan supaya punya toko sendiri sehingga konsumen bisa langsung datang ke toko," harapnya.

PDAM Makassar