kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Besok, DLH Makassar Turunkan 30 Personel Bersihkan APK di Pohon

Besok, DLH Makassar Turunkan 30 Personel Bersihkan APK di Pohon
Beberapa APK masih terkihat dipasang menggunakan paku atau kawat.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar akan menerjunkan 30 personel untuk membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) milik calon kepala daerah yang mengikuti kontestasi politik 2024. Kegiatan pembersihan ini dijadwalkan berlangsung esok hari, Rabu (29/5).

“Kita akan menurunkan 30 personel pada Rabu pagi, jam 08.00 Wita, ” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala DLH Kota Makassar, Ferdy Mochtar.

Pemprov Sulsel

Ia menyebut, DLH telah berkoordinasi dengan Bawaslu Kota Makassar dan beberapa stakeholder terkait untuk memastikan pelaksanaan pembersihan APK berjalan lancar.

“Kami sudah berdiskusi dengan Bawaslu soal pembersihan APK. Saat ini kami masih menggunakan personel dari DLH, belum menambah personel,” jelas Ferdy.

Ferdy menjelaskan pembersihan akan difokuskan pada APK yang menggunakan paku dan kawat sebagai perekat di pohon, karena hal tersebut merusak keberlanjutan hidup pohon di Kota Makassar.

Beberapa titik yang menjadi prioritas utama pembersihan adalah area di sekitar Balaikota dan Jalan Sungai Saddang, di mana banyak APK terpaku di pohon.

“Kita bisa lihat sendiri bagaimana banyak APK terpaku di pohon, terutama di jalan menuju Balaikota dan Jalan Sungai Saddang. Titik-titik ini akan kita tuntaskan lebih awal,” tambahnya.

Ferdy juga mengingatkan seluruh tim sukses (Timses) yang terlibat dalam Pemilu 2024 untuk mematuhi Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 71 Tahun 2019 tentang Penataan dan Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau di Kota Makassar.

“Pohon merupakan saran penghijauan kota bukan media sosialisasi atau kampanye,” tutupnya.

PDAM Makassar