kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bersama Pj Gubernur, Kapolda Sulbar Kunjungi Lokasi Longsor di Mamasa

Bersama Pj Gubernur, Kapolda Sulbar Kunjungi Lokasi Longsor di Mamasa
Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar saat mengunjungi lokasi bencana di Mamasa,
banner 468x60

KabarMakassar.com  —  Longsor yang terjadi di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat mendapat perhatian besar banyak pihak khususnya Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar dan Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin.

Siang tadi Kapolda Sulbar bersama PJ. Gubernur beserta rombongan lainnya yaitu Sekprov, Danlanal Mamuju, Kabinda Sulbar dan jajaran Pemprov Sulbar tiba di lokasi dan mengecek lokasi setempat, Rabu (29/5).

Pemprov Sulsel

Tak hanya melakukan pengecekan di lokasi longsor, Pemprov juga memberikan bantuan provinsi tahap pertama disalurkan diantaranya 50 selimut,  50 tikar, sabun mandi 504 pices dan 20 terpal.

Untuk bantuan tahap kedua rencananya akan disalurkan sembako 250, hygine kit 250, makanan siap saji 250, selimut 200, matras 200, velbad 50, kasur lipat 100, tenda pengungsi 3, paket keluarga 50, pompa alkom 5, peralatan pertukanan 20, terpal 100, chain saw 5 unit.

Kapolda bersama Pemprov juga berkomitmen untuk segera menyelesaikan permasalahan yang ada di Mamasa, satu atau dua hari kedepan harus sudah selesai semua perbaikan titik longsor di Mamasa, kata PJ. Gubernur di dampingi Kapolda.

“Kami lihat, penanganannya sudah luar biasa, tinggal tambah lagi agar cepat selesai 2 titik lagi yang masih butuh pembersihan. Sementara titik longsor lainnya yang aksesnya sulit juga butuh percepatan,” ucap Kapolda.

Disela-sela pantauannya di lokasi longsor, Kapolda mengungkapkan kondisi area longsor sudah dibersihkan dan bisa dilewati kendaraan. Seperti area Aralle dan Bambang sudah dibersihkan.

Kapolda berharap bantuan yang diserahkan bisa meringankan beban masyarakat setempat selain bantuan perbaikan jalan dan rumah-rumah yang rusak sudah diberikan bantuan, tinggal perkebunan warga yang rusak diharap bisa dibantu.

Dikesempatan yang sama, Kapolda juga melakukan penanaman Pohon bersama dengan harapan kedepan bisa menanggulangi potensi besar terjadinya longsor.

PDAM Makassar