kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Berkunjung ke Bulukumba Jokowi Akan Nginap di Pantai Tanjung Bira

Berkujung ke Bulukumba Jokowi Akan Nginap di Pantai Tanjung Bira
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba Sukawesi Selatan mempersiapkan penyambutan dan kedatangan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara di kabupaten yang dikenal dengan julukan Butta Panritalopi.

Rencananya orang nomor satu di Indonesia itu, akan tiba di Bulukumba, pada Kamis, 4 Juli 2024. Presiden Jokowi bersama rombongan akan menginap di kawasan pantai Tanjung Bira.

Pemprov Sulsel

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf pun mengumpulkan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan Camat se Kabupaten Bulukumba, melalui rapat koordinasi persiapan kedatangan Presiden Jokowi.

Rakor juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Sekretaris Daerah Bulukumba Muh Ali Saleng, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba Hj Andi Herfida Muchtar yang dilaksanakan di Lantai 4 Gedung Pinisi, Rabu (03/07).

Bupati yang akrab disapa Andi Utta, menyatakan kesiapan Pemkab Bulukumba menyambut Presiden RI dua periode tersebut. Persiapan itu, didasari dengan kerja kolaborasi semua pihak.

“Insya Allah beliau besok berkunjung ke Bulukumba. Kita harus pastikan semuanya steril. Kita pasang umbul-umbul, semua tempat harus bersih, terutama pada jalur-jalur yang akan dilalui,” pinta Andi Utta.

Kunjungan Presiden Jokowi ini, juga diharapkan akan melirik potensi besar yang dimiliki oleh Bulukumba. Termasuk pada sektor pariwisata.

“Kita harus perlihatkan potensi yang kita miliki. Makanya persiapan harus dipermantap,” ungkap Andi Utta.

Sebelum pertemuan dengan jajaran Pemkab Bulukumba, Bupati Andi Utta bersama Forkompinda mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah dan Pengamanan secara virtual dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, serta instansi terkait lainnya dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI.

Diketahui kunker Presiden Jokowi di Bulukumba rencananya akan mengunjungi Pasar Rakyat Cekkeng dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba

Meski sebelumnya sempat dikabarkan berkunjung ke Aceh, namun belakangan beredar informasi, berkunjung ke Sulsel.

Hal itu disampaikan oleh PJ Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif. Ia mengaku jika Presiden ke Aceh untuk meninjau proyek nasional di sana.

Tidak hanya Bulukumba sejumlah daerah yang akan disambangi presiden Jokowi sudah melakukan persiapan. Salah satunya di Kabupaten Sinjai.

Di Kabupaten Sinjai, Presiden Jokowi akan berkunjunga ke beberapa tempat seperti, Peninjauan Pasar Tradisional dan Penyerahan Bantuan Tunai Langsung & Bantuan Modal kerja/

Presiden Jokowi juga akan berkunjung ke RSUD Kabupaten Sinjai melihat Pelayanan BPJS Kesehatan & Pelayanan Rumah Sakit.

Kepastian kedatangan Presiden telah disampaikan olej PJ Bupati Sinjai, T. R Fahsul Falah dalam rapat koordinasi sambungan virtual dari Command Center Sinjai bersama Deputi Bidang Protokol, Sekretariat Kepresidenan, Pemerintah Provinsi, dan Forkopimda Sulsel.

TR mengatakan pihaknya telah melakukan sejumlah persiapan menyambut kedatangan orang nomor 1 di Republik ini, mulai dari tempat pendaratan Helikopter atau helipad di Stadion Andi Bintang, serta titik yang akan dikunjungi.

Informasi yang diterima KabarMakassar Presiden Jokowi juga akan Berkunjung Ke kabupaten Bone, Kabupaten Sinjai, kabaupaten Takalar dan Kabupaten Bantaeng.

Presiden Jokowi kabarnya akan berada di Sulsel selama 2 hari lamanya. Yaitu tanggal 4-5 Juli 2024.

PDAM Makassar