kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Berkat Program TMMD ke-116 Kodim 1425 Jeneponto Wujudkan Mimpi Nenek Kamange Memiliki RLH

banner 468x60

KabarSelatan.idNenek Kamange (98) yang sebelumnya menempati Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tengah diselimuti rasa haru dan bahagia, lantaran mimpinya untuk memiliki Rumah Layak Huni (RLH) kini sudah menjadi kenyataan.

Mimpi perempuan berusia 98 tahun ini dapat diwujudkan setelah Rumahnya di rehab melalui program TMMD ke-116 tahun 2023 Kodim 1425/Jeneponto, Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin.

Pemprov Sulsel

Dalam keterangannya, Dandim 1425/Jeneponto Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag selaku Dansatgas TMMD menyampaikan jika kondisi awal rumah Ibu Kamange memang sudah tidak layak huni sehingga melalui program TMMD rumah tersebut kini sudah layak untuk ditempati.

"Saya perintahkan kepada anggota satgas TMMD untuk membongkar dan membangungkan yang baru dengan bangunan semi permanen,"ucap Dansatgas Letkol Inf Agus Tanra. Minggu, (04/06) malam.

Keberhasilan ini bisa dicapai karena kekompakan tim di lapangan dengan melibatkan seluruh unsur.

"Alhamdulillah, berkat kekompakan dan kerjasama anggota Satgas TMMD Kodim 1425/Jeneponto, yang melibatkan personel TNI, POLRI dan Warga masyarakat setempat, sehingga hari ini pembangunan Rumah Tidak Layak Huni sudah rampung 100 Persen," terang Dansatgas.

Rencananya RLH yang ditempati Nenek Kamange akan diresmikan pada 06 Mei 2023 nanti.

"Nantinya rumah ini akan diresmikan secara langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han),"ujarnya.

Letkol Inf Agus Tanra menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI melalui Program TMMD ke 116 tahun 2023 wilayah kerja Kodim 1425/Jeneponto.

"Sesuai dengan tema "Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat,"Punkas Dansatgas TMMD Letkol Inf Agus Tanra.

Sementara itu Nenek Kamange yang dikonfirmasi melalui Penerangan Kodim 1425/Jeneponto mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya  kepada seluruh pihak yang turut serta membantu dirinya untuk memiliki RLH. Khususnya, ucapan Terima Kasih kepada Kodim 1425 Jeneponto.

"Saya sangat senang karena rumahku di sulap oleh Pak Tentara, sampai menjadi bagus, terimakasih Pak Tentara semoga Allah SWT membalas semua kebaikanta," ucap Kamange sembari tersenyum bahagia.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).

PDAM Makassar