kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Berikut Perangkat Daerah Pemprov Sulsel dengan Capaian Realisasi Belanja Daerah Tertinggi

Berikut Perangkat Daerah Pemprov Sulsel dengan Capaian Realisasi Belanja Daerah Tertinggi
Ilustrasi Kantor Gubernur Sulsel (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Perangkat daerah dengan capaian realisasi belanja daerah tertinggi telah dirilis oleh Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Sulawesi Selatan. Hal tersebut berdasarkan data realisasi dari Bidang Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Daerah.

Tercatat, persentase realisasi belanja tertinggi Perangkat Daerah di Sulawesi Selatan diperoleh oleh RSUD La Mappapenning yang telah merealisasikan belanja daerah sebesar Rp14.8 Miliar atau 43,26% dari total anggaran yang dimiliki Rp34.3 Miliar, kemudian di posisi kedua ada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebesar Rp12.96 Miliar atau 33,09% dari total anggaran Rp39.1 Miliar dan posisi ketiga tertinggi ditempati oleh Sekretariat Daerah Sulsel dengan capaian Rp23.99 Miliar atau 32,62% dari total anggaran Rp73.55 Miliar.

Pemprov Sulsel

Selanjutnya di posisi keempat tertinggi ada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang telah merealisasikan belanja daerah sebesar Rp48.95 Miliar atau 32,23% dari anggaran sebanyak Rp151.87 Miliar. Untuk posisi kelima ditempati oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi sebanyak Rp70.87 Miliar atau 32,14% dari total anggaran Rp220.54 Miliar.

Atas capaian realisasi belanja daerah tersebut, diharapkan agar setiap perangkat daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dapat mengakselerasi program prioritas pembangunan melalui pelaksanaan belanja daerah yang efektif, efisien, akuntabel, transparan, serta sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

PDAM Makassar