kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Berbekal Rekaman CCTV, Polsek Batang Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Uang

banner 468x60

KabarSelatan.id — Seorang pria berinisial AH asal Dusun Ujung Barat, Desa Bonto Ujung, Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulsel ditangkap polisi setelah melakukan aksi pencurian uang di rumah tetangganya sendiri.

Penangkapan itu pun dibenarkan oleh Kapolsek Batang Iptu Baharuddin saat dikonfirmasi tim Kabarselatan.id, Rabu (05/7) malam.

Pemprov Sulsel

"Benar, kami telah mengamankan Pria berinisial AH karena diduga mencuri uang di rumah tetangganya sendiri," ucap Iptu Baharuddin.

Iptu Baharuddin menjelaskan, AH ditangkap polisi usai aksinya terekam kamera pengawas CCTV sekira pukul 04.20 pada Sabtu 1 Juli 2023 dinihari lalu.

"Katanya sudah tiga kali kecurian uang tapi baru kali ini korban melapor setelah mengetahui pasti pelakunya dari rekaman CCTV," jelasnya.

Bahkan menurut pengakuan korban, peristiwa ini sudah kerap kali terjadi namun kejadian ini baru  dilaporkan.

Berbekal rekaman tersebut, Tim Opsnal Polsek Batang yang dipimpin Iptu Baharuddin bersama Kanit Reskrim Bripka Sulaiman menangkap AH dikediamannya.

"Atas rekaman CCTV dan temuan barang bukti di rumahnya, pelaku langsung kami giring ke Polsek Batang,"ungkapnya.

Guna penyidikan lebih lanjut, terduga pelaku yang sehari-harinya berprofesi sebagai sopir ini sudah ditahan di Mapolres Jeneponto," pungkas Kapolsek yang akrab dengan awak media ini.
 

 

PDAM Makassar