kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Berantas Balap Liar Saat Ramadan, Polres Bulukumba Bentuk Tim Khusus

Berantas Balap Liar Saat Ramadan, Polres Bulukumba Bentuk Tim Khusus
Ilustrasi (Foto : ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Kepolisian Polres Bulukumba Sulawesi Selatan (Sulsel) membentuk tim khusus untuk memberantas aksi balap liar saat bulan suci Ramadan.

Polres Bulukumba akan menerjunkan perosnil gabungan dari Lalulintas, Intel, Reskrim dan Satsabahara untuk memantau titik yang yang rawan terjadi balap liar.

Pemprov Sulsel

“Kami telah bentuk tim gabungan beberapa unit di Polres Bulukumba yang dikomandoi unit satuan lalulintas untuk menindak balap liar,” ujar Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryo.

Menurut Andi Erma Suryono, tim khusus untuk operasi balap liar akan berpatroli setiap hari. Polisi akan memastikan keamanan masyarakat selama bulan suci Ramadan.

Mantan Kapolres Jeneponto ini menambahkan, polisi memastikan akan mengamankan motor pelaku balap liar jika ditemukan. Bahkan akan ditahan selama batas waktu tidak ditentukan.

“Jika ada ditemukan kita akan amankan kendaraannya. Hal ini untuk memberikan efek jera bagi pelaku dan membuat orang nyaman dalam beribadah,” jelasnya.

“Dan apabila pelakunya di bawah umur, kami akan panggil orang tuanya. Dan pasti semua akan kami tilang,” sambungnya.

Sementara itu, beberapa informasi yang dihimpun wartawan beberapa lokasi yang kerap dijadikan arena balap liar di kabupaten Bulukumba diantaranya di desa Bukit Harapan, kecamatan Gantarang Jalan Samratulangi, Kecamatan Ujung Bulu, Jalan Yos Sudarso dan Pantai Merpati Bulukumba.

PDAM Makassar