kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250

Beli Solar Subsidi Wajib Pakai QR Code Mulai 21 Maret 2023

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Pembelian solar subsidi, pengguna diwajibkan menunjukkan Quick Response atau QR Code saat melakukan pengisian per tanggal 21 Maret 2023 mendatang khususnya di Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Hal itu dilakukan PT Pertamina (Persero) agar program subsidi BBM tepat sasaran.

Pemprov Sulsel

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertama Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw mengatakan pembelian solar subsidi khususnya di Sulsel wajib menunjukkan QR Code mulai 21 Maret 2023.

"Jadi saat pengisian sudah wajib menunjukkan QR code kepada operator," ungkapnya dalam kegiatan Ramah Tamah yang digelar di Grind and Pull, Makassar dilansir dari KabarMakassar.com jaringan KabarBugis.id, Jumat (10/3).

Pihaknya menjelaskan program subsidi tepat yang sudah dilakukan sosialisasi sejak pertengahan 2022 lalu. 

Para pengguna solar subsidi wajib mendaftarkan mobil dan plat nopol dalam program subsidi tepat agar mendapatkan kuota BBM solar subsidi misalnya bagi kendaraan roda empat pribadi sebanyak 60 liter.

Sementara bagi yang belum mendaftarkan mobil dan plat nopol hanya dapat membeli dan mengisi BBM solar subsidi maksimal 20 liter.

"Bagi yang belum hanya akan mengisi maksimal 20 liter. Bagi yang sudah terdaftar sebagai penerima BBM subsidi tepat misalnya mobil roda empat pribadi itu maksimal 60 liter," sambungnya.

Adapun bagi para pengguna BBM solar subsidi yang belum mendaftar di Aplikasi My Pertamina dihimbau untuk mendaftarkan identitas diri dan kendaraan di website www.subsiditepat.mypertamina.id.

"Bagi para pengguna wajib mendaftarkan identitas diri dan kendaraan untuk mendapatkan solar bersubsidi," bebernya.

PDAM Makassar