kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bekerja Secara Maksimal, Sejumlah Pekerjaan Fisik dan Non Fisik Hampir Dirampungkan Tim Satgas TMMD ke-116

banner 468x60

KabarSelatan.idTim Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-116 Kodim 1425 Jeneponto kini hampir pasti merampungkan sejumlah pekerjaan Fisik dan Non Fisik di Dusun Kalakkara, Kelurahan Empoang, Binamu, Sulsel.

Hal itu diungkapkan Dansatgas TMMD Letkol Inf Agus Tanra usai membawakan Khutbah Jumat di Mesjid Parappa.

Pemprov Sulsel

Menurutnya, pekerjaan kontruksi pembangunan jalan sepanjang 1,75 Kilometer yang dikerjakan Tim Satgas TMMD dengan menggunakan dua alat berat Excavator saat ini sudah mencapai 70 persen. Sedangkan tahap pembuatan jembatan beton berukuran 2 x 18 meter kini sudah mencapai 71 persen," ujar Letkol Inf Agus Tanra. Jumat (26/5).

Selebihnya, Dandim 1425 Jeneponto ini juga menuturkan jika tahap pembuatan plat duikker yang berukuran 1 x 1 x 18 meter juga mengalami kemajuan yang signifikan.

"Kini pekerjaannya sudah mencapai 76 persen. Sementara Pembuatan talud (sesuai dengan kebutuhan dan kondisi jalan sudah mencapai 63 persen," tutur pria kelahiran Tanete, Desa Wotu, Kecamatan Biring Panua, Kabupaten Wajo ini.

Disamping itu, pekerjaan Sas Tambahan Rehab RTLH ukuran 6 x 7 yang dikerjakan Tim Satgas juga sudah mencapai 65 persen," tambah Dansatgas.

Disisi lain, Tim Satgas TMMD ke-116 juga sudah menyelesaikan sejumlah program pekerjaan Non fisik lainnya.

"Penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) sudah 100 persen, Penyuluhan pertanian 100 persen dengan  Penyuluhan narkoba 100 persen," jelasnya.

Sisanya seperti kegiatan Penyuluhan hukum, Khitanan massal, Pemberian paket bingkisan kepada anak Stunting dan Pemberian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu saat ini belum dikerjakan," beber Letkol Inf Agus Tanra.

Pria yang pernah mengeyam pengalamannya di Satuan Kariango Kalimantan Barat, Samboeja dan  Jakarta ini juga mengungkapkan pencapaian ini didapat berkat hasil kerja keras yang maksimal yang dilakukan Tim Satgas yang beranggotakan  150 orang yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah dibantu warga.

PDAM Makassar