kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Baznas se-Sulsel Kumpulkan Donasi untuk Palestina Rp 2 Miliar

banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) se-Sulawesi Selatan menggalang donasi untuk peduli Palestina.

Ketua Baznas Sulsel Muhammad Khidri Alwi mengatakan bahwa seluruh Baznas se Sulsel di 24 kabupaten/kota terus melakukan penggalangan bantuan untuk masyarakat Palestina.

Pemprov Sulsel

"Untuk saat ini donasi yang terkumpul dari masyarakat sebesar Rp2 miliar," ujar Khidri Alwi kepada kabarmakassar.com, Jumat (1/12).

Diketahui, Baznas Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan mulai bergerak menggalang donasi untuk Palestina. Hal ini dilakukan sesuai seruan Baznas RI kepada Baznas Provinsi, Baznas Kabupaten/Kota serta Lembaga Amil Zakat (LAZ) di seluruh Indonesia untuk menggalang bantuan bagi krisis kemanusiaan yang melanda warga Palestina.

Pimpinan Baznas RI Bidang Supervisi Koordinasi Zakat Nasional, KH Achmad Sudrajat, menyerukan penggalangan bantuan untuk Palestina.

"Donasi masyarakat melalui Baznas akan disalurkan untuk membantu anak-anak dan ibu yang menjadi korban perang yang masih hidup di Palestina, dalam bentuk bantuan beasiswa, selain bantuan kebutuhan hidup sehari-sehari,"ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memberikan apresiasi terhadap kinerja Baznas Sulsel serta pengurus Baznas Kab/Kota di semua wilayah di Sulsel. Baznas mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang berada di bawah serangan Israel.

Ia juga mengajak masyarakat yang ingin mendonasikan bantuan dapat disalurkan melalui link baznas.go.id/sedekahduniaislam atau transfer ke rekening BSI 100.426.6893.

Dimana selain bantuan bahan bakar minyak, makanan, dan obat-obatan, masyarakat Palestina juga membutuhkan bantuan kebutuhan dasar untuk sehari-hari seperti matras, selimut, hygiene kit, perlengkapan bayi, peralatan dapur, dan lain sebagainya.

PDAM Makassar