kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Baznas Bulukumba Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Dusun Mannaungi

banner 468x60

KabarSelatan.id — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan bergerak cepat membantu korban kebakaran di Dusun Mannaungi, Desa Gattareng Kecamatan Gantarang. Senin 16 Januari 2023.

Dimana, Peristiwa naas yang terjadi sekira pukul 17.50 wita pada Minggu 15 Januari itu pun menghanguskan Rumah hingga rata dengan tanah.

Pemprov Sulsel

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Bulukumba, Muhammad Yusuf Shandy bersama stafnya turun langsung ke lokasi bencana dengan membawa sejumlah bantuan kepada korban.

"Sembako, alat memasak (kompor dan tabung gas), serta uang tunai untuk satu keluarga yang menjadi korban kebakaran tersebut," ujarnya, Selasa (17/1).

Meski peristiwa tersebut tak menelan korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materil. Sehingga, korban sangat membutuhkan support dari seluruh pihak.

Apalagi, kata dia, penghuni didalam rumah tersebut berjumlah 5 orang. Yakni, pasangan suami istri serta 3 anak yatim yang merupakan ponakan dari pasangan keduanya. Bahkan, dua diantaranya masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD),"

"Fitri yang masih duduk di kelas 6 sedangkan Arul di kelas 4 di SDN 31 Gattareng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba," beber Ustadz Yusuf.

Ia menuturkan, saat peristiwa terjadi kedua anak tersebut nyaris menjadi korban amukan si jago merah.

"Arul sempat histeris dan berlari ke dalam rumah saat kebakaran terjadi demi menyelamatkan pakaian seragamnya. Hampir saja ia tergilas api. Beruntung dilihat oleh banyak orang lalu ditahan," ungkap Ustad Yusuf Sandi menceritakan kisah korban saat bencana kebakaran terjadi.

Oleh sebab itu, Ustadz  Yusuf Sandi berupaya memberikan bantuan seragam sekolah untuk kedua anak yang menjadi korban kebakaran tersebut.

"Dalam pekan ini Baznas akan mengajak dua anak yatim yang terdampak, yaitu Fitri dan Arul, untuk belanja sepatu, tas sekolah dan alat tulis menulis," tutupnya.

PDAM Makassar