kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bawaslu Jeneponto Undang Puluhan Penyandang Disabilitas Dalam Rapat Koordinasi

banner 468x60

KabarSelatan.id — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto undang puluhan penyandang disabilitas.

Acara bertajuk koordinasi penguatan pemahaman pengawasan disabilitas itu dipusatkan diruang media center Kantor Bawaslu, Rabu (20/7).

Pemprov Sulsel

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Hamka mengucapkan rasa terima kasih atas antusiasme peserta disabilitas pada kegiatan kita hari ini.

Disamping itu, ia meminta kepada peserta agar turut serta mengawal pemilu 2024 mendatang.

"Melalui kegiatan Koordinasi Penguatan Pemahaman Pengawasan bagi kelompok disabilitas ini kami berharap agar dapat berperan aktif dan terlibat langsung dalam pelaksanaan pengawasan pemilu 2024 mendatang,"pinta Hamka. 

Hal senada diungkapkan Ketua DPC PPDI Hasrul Palinrungi lantaran bawaslu sudah mengundang teman-teman disabilitas.

"Dalam hal ini ada hal-hal positif yang sangat bermanfaat bagi penyandang disablitas. Dalam kegiatan ini kita bisa belajar masalah akses penyandang disabilitas,"ucapnya.

Bahkan ia menegaskan kepada para penyandang disabiltas agar melapor apabila ada pelanggaran pada saat pencoblosan dilakukan.

"Kalau pun nanti ada teman-teman yang mengalami atau mendapat perlakuan yang tidak sesuai dengan peraturan, maka tentu kita sebagai penyandang disabilitas dan sebagai masyarakat umum bisa melapor ke Bawaslu,"tegas Hasrul.

Olehnya itu kami mengucapkan rasa terima kasih dan meminta kepada seluruh pemilih penyandang disabilitas agar dapat bersinergi.

"Saya ucapkan terimakasih banyak, tentu Kita kedepannya mungkin akan bekerja sama dengan pihak Bawaslu, sehingga pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas masalah Politik tentu bisa dapat terlaksana, hak politik kita disini adalah berhak memilih dan dipilih untuk menjadi figur publik,"pungkasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan H.L Arumahi, Direktur Pattiro Jeka Suryani Hajar G sebagai narasumber, Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful, Anggota Bawaslu Kordiv Pengawasan Hamka dan Kordinator Sekretariat Bawaslu Rosmawati Lallo, Ketua DPC PPDI Hasrul Palinrungi dan 25 peserta disabilitas.

PDAM Makassar