kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bawaslu Jeneponto Temukan 469 Potensi Pemilih Ganda

banner 468x60

KabarMakassar.com — Bawaslu Jeneponto menemukan Ratusan Pemilih Ganda dalam Daftar Pemilih tetap yang baru saja diumumkan KPU. Ada sekitar 469 pemilih ganda dari 296.973 ribu total pemilih dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Ya, hari ini telah disampaikan (saran perbaikan) kepada KPU Jeneponto terkait adanya potensi pemilih ganda dan perbaikan data pemilih". ungkap Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful, Senin, (22/5).

Pemprov Sulsel

Dari hasil pengawasan dan pencermatan yang dilakukan jajaran Bawaslu Kabupaten Jeneponto berdasarkan DPSHP KPU, ada 469 pemilih potensial data ganda.

"Terdiri potensial pemilih ganda lintas kecamatan sebanyak 37 dan pemilih ganda dalam lingkup kecamatan sebanyak 432, sementara perbaikan data pemilih sebanyak 38,"  beber Saiful.

Sehingga pihaknya memberikan saran ke KPU Jeneponto untuk melakukan upaya perbaikan administrasi sesuai dengan peraturan KPU yang berlaku.

"Kami juga mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap penyusunan daftar pemilih yang sementara di umumkan oleh KPU Jeneponto," ucapnya.

Apabila ada masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih namun belum terdaftar dapat menyampaikan kepada jajaran pengawas pemilu di tingkat desa atau kelurahan dan panwaslu kecamatan.

PDAM Makassar