kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bawaslu Ingatkan KPU Sulsel Optimalkan Mitigasi Logistik

banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan mengingatkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pendistribusian logistik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Komisioner Bawaslu Sulsel, Alamsyah. Koordinator Divisi Humas itu berharap kerjasama baik antara Bawaslu dan KPU untuk meminimalisir kerawanan dalam pendistribusian logistik.

Pemprov Sulsel

"Dalam pengawasan logistik ini, kita harapkan kerjasama yang baik antara KPU dan Bawaslu yakni ruang-ruang informasi dapat terbuka, mitigasi logistik harus dimaksimalkan, titik-titik rawan pendistribusian logistik pada daerah dengan kondisi geografis wilayah tertentu," ungkap Alamsyah saat rapat koordinasi dengan KPU Sulsel di Kantor Bawaslu Sulsel, Rabu (8/11).

Anggota KPU Sulsel Marzuki Kadir menyatakan, setiap pihak, baik Bawaslu dan KPU harus selalu menjaga kesamaan persepsi.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya telah memetakan potensi masalah yang bisa saja terjadi, salah satunya terkait distribusi di lokasi-lokasi yg sulit dijangkau seperti Luwu Utara, yaitu Seko dan Rampi.

"Distribusi kotak, bilik, tinta, segel plastik kewenangan untuk pengadaan logistik ada di KPU pusat, kami hanya mengisi data kebutuhan," tuturnya.

"KPU setiap jenjang memiliki porsi masing-masing dalam proses pengadaan dan pendistribusian logistik,"tandasnya.

PDAM Makassar