kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bawaslu Bulukumba Buka Pendaftaran Anggota Panwaslu di 3 Kecamatan

Bawaslu Bulukumba Buka Pendaftaran Anggota Panwaslu di 3 Kecamatan
Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba, Sulsel, dipastikan akan membuka pendaftaran anggota Panwaslu baru untuk Pilkada 2024, di tiga kecamatan. Masing-masing Kecamatan Ujung Bulu, Ujungloe, dan Herlang.

Pendaftaran baru dibuka karena ada anggota Panwaslu existing di kecamatan tersebut tidak lagi bersedia mengikuti penilaian kinerja di Bawaslu. Tercatat, dari 30 mantan anggota Panwaslu Pemilu 2024, hanya 27 di antaranya yang kembali mengikuti proses evaluasi kinerja.

Pemprov Sulsel

“Iya, ada tiga yang tidak lagi bersedia mengikuti proses evaluasi kinerja. Satu dari Kecamatan Ujung Bulu, satu dari Kecamatan Ujungloe, dan satu lainnya dari Kecamatan Herlang,” kata Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar.

Menurut Bakri, tidak ikutnya ketiga existing Panwaslu tersebut dalam proses evaluasi kinerja disebabakan berbagai alasan.

“Dua di antaranya lulus ASN PPPK, yaitu existing di Kecamatan Ujung Bulu dan Ujungloe. Sementara satu lainnya di Kecamatan Herlang sedang persiapan persalinan,” bebernya.

Menurut Bakri, para Panwaslu existing telah mengikuti tahapan penerimaan berkas, tes fortopolio, dan tes evaluasi kinerja penilaian atasan langsung. Setelah proses evaluasi kinerja, Bawaslu Bulukumba akan melakukan konsultasi ke Bawaslu Sulsel terkait keterpenuhan syarat Panwaslu kecamatan existing.

“Jika ada Panwaslu kecamatan existing yang tidak memenuhi standar penilaian evaluasi maka akan dibuka rekrutmen baru di wilayah tersebut,” jelasnya.

“InsyaAllah penetapan dan pengumuman Panwaslu Kecamatan Existing akan dilaksanakan pada 1-2 Mei mendatang,” tambah Bakri.

PDAM Makassar