kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bawa Ketapel dan Busur, Seorang Pelajar di Jeneponto Ditangkap

banner 468x60

KabarMakassar.com — Seorang pelajar berinisial IT ditangkap polisi setelah ketahuan membawa sebuah busur saat melintas di Dusun Karamaka, Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Minggu (19/3) malam.

Kasat Reskrim Polres Jeneponto, AKP Supriadi Anwar mengatakan, penangkapan dilakukan oleh  Tim Resmob Pegasus pimpinan Aipda Abd. Rasyad sekitar pukul 23.00 wita.

Pemprov Sulsel

"IT ditangkap saat akan melintas di Jalan Poros Jeneponto-Makassar," ujarnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya oleh tim kabarmakassar.com, Senin (20/3).

AKP Supriadi mengungkapkan jika pelajar berusia 17 tahun asal Dusun Parasangang Beru tersebut  menyembunyikan ketapel didalam jok motor.

"Jadi barang bukti yang diamankan adalah 1 buah ketapel dengan 3 buah anak busur dibawah sadel motornya," ungkapnya.

Untuk motifnya sendiri, AKP Supriadi belum dapat memastikan alat tersebut akan digunakan untuk apa tetapi, pihaknya berjanji bakal mendalami kasus tersebut.

"Kita akan dalami, apakah hal seperti ini sudah pernah dilakukan IT atau belum dan kita juga akan dalami apa motifnya," bebernya.

Namun yang pastinya, alat itu akan digunakan untuk pembusuran. Apakah untuk perkelahian kelompok atau pun akan gunakan sebagai bentuk kenakalan-kenakalan remaja.

Pihaknya juga menegaskan akan menindak tegas  apabila ada oknum maupun kelompok yang dapat meresahkan warga.

"Jadi kami menghimbau kepada masyarakat bahwa, terkait dengan kasus-kasus busur siapa pun pasti saya akan tindak tegas dan terukur untuk kasus-kasus ini karena, sudah sangat meresahkan. Baik pelajar maupun bukan, maka saya akan tindak tegas," tegasnya.

Agar tak kecolongan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para stakeholder agar kejadian serupa tak terulang kembali.

"Kalau dia pelajar maka kami akan turun langsung dengan Binmas untuk melakukan sosialisasi dengan pelajar lalu kemudian dengan camat, lurah, desa-desa dan kita akan sampaikan dan akan buat dengan cara tertulis. Apalagi ini kan masuk Bulan suci Ramadhan maka kita akan buatkan videotron," pungkasnya.

 

PDAM Makassar