kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Basarnas Mamuju Kerahkan Seluruh Armada Palsar Air Cari Korban Hanyut

Basarnas Mamuju Kerahkan Seluruh Armada Palsar Air Cari Korban Hanyut
Proses pencarian korban yang dilakukan Tim Sar.
banner 468x60

KabarMakassar.com — Basarnas Mamuju kembali melanjutkan operasi pencarian hari kelima terhadap Umar (40) warga Desa Papalang yang diduga hanyut di sungai Palapi, Desa Belang-Belang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, yang hilang di laut sejak hari kamis lalu.

Basarnas Mamuju pada pukul 07.00 WITA bergerak laksanakan operasi pencarian dengan mengerahkan 3 alut SAR terdiri dari rubber boat, sea raider dan rigit inflatable boat (RIB) untuk menyisir search area di sekitar pelabuhan belang-belang.

Pemprov Sulsel

Upaya pencarian korban dilakukan sejauh lebih dari 2 Nautical mill arah barat laut dari lokasi kejadian.

Search and reacue unit (SRU) dibagi menjadi 3 dengan memaksimalkan sisa hari pencarian sesuai SOP instansi Basarnas yaitu selama 7 hari, dengan menyebar personel secara pararel melakukan pencarian di kawasan perairan depan muara sungai Palapi.

SRU I rubber boat dan SRU II sea raider menyisir disekitar area muara dan sepanjang kawasan ekologi tanaman bakau sampai ke pesisir tanjung Belang-belang.

SRU Rigit Inflatable boat menyisir ke pulau taimanu kasengkaang dan perairan bakengkeng sejauh 2 Nautical mill ke arah barat laut.

Menurut komandan Tim Rescue, Agung Hutomo, hingga sore hari operasi SAR yang dilakukan belum membuahkan hasil menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

“Namun sampai pukul 17.00 WITA hari ini, tim rescue masih belum menemukan korban, pencarian masih nihil,” katanya, Senin (15/4).

PDAM Makassar