kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Baru Diresmikan Plafon Gedung Phinisi Bulukumba Porak-poranda

Baru Diresmikan Plafon Gedung Phinisi Bulukumba Porak-poranda
(Foto : Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Hujan disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Bulukumba, Selasa (06/02), menimbulkan berbagai kerusakan tidak hanya pohon tumbang salah satunya fasilitas umum plafon Gedung Pinisi yang baru diresmikan, pada Minggu, 4 Februari 2024 porak poranda akibat angin kencang.

Dari rekaman gambar dan video yang beredar di beberapa grup WhatsApp, kerusakan plafon terjadi di lantai 4 gedung pemerintahan tersebut. Peristiwa angin kencang terjadi sekira pukul 12.40 Wita.

Pemprov Sulsel

Beruntung, tidak ada korban dalam peristiwa ini. Karena saat kejadian, tidak ada aktifitas yang berlangsung di lantai yang khusus untuk pertemuan dan foodcourt tersebut.

Kabid Humas Diskominfo Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad yang dikonfirmasi menjelaskan, kerusakan plafon Gedung Pinisi diduga akibat belum kuatnya rangka plafon. Namun kondisi tersebut telah disampaikan kepada pihak rekanan.

“Kemungkinan rangkanya belum kuat, tapi ini masih tanggung jawab rekanan. Ini juga menjadi pertimbangan bagi rekanan untuk memperhitungkan faktor alam seperti ini,” bebernya.

Selain Gedung Pinisi, angin kencang juga menumbangkan sejumlah pohon dan tiang listrik di sejumlah wilayah. Tidak hanya itu salah satu rumah warga yang berada di Desa Bonto nyeleng ikut ambruk akibat Tertimpa pohon

PDAM Makassar