kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bapenda Makassar Terima Kunjungan Tim IGA Kemendagri

banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menerima kedatangan Tim Penilai Inovasi Kementerian Dalam Negeri terkait Innovative Government Awards (IGA).

Tim penilai disambut langsung oleh Sekretaris Bapenda Makassar, Muh. Fuad Arfandi, serta jajaran pejabat Bapenda Makassar, di Ruang Kepala Bapenda Makassar, Jl. Urip Sumoharjo, Kamis (12/10).

Pemprov Sulsel

Tim Penilai IGA Awards dipimpin Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pengembangan SDM, Teknologi Informasi, dan Inovasi Pemerintahan Dalam Negeri, Afery Syamsidar.

Dalam kunjungannya, tim penilai melakukan penilaian terhadap inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Bapenda Makassar.

Salah satu inovasi yang diunggulkan oleh Bapenda Makassar adalah Aplikasi PAKINTA (Pajak Terintegrasi dan Terdigitalisasi).

Aplikasi ini memudahkan wajib pajak untuk membayar pajak secara online. Aplikasi PAKINTA juga telah mendapatkan penghargaan sebagai Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2023.

Penilaian IGA Awards berlangsung dari 10 hingga 12 Oktober 2023. Hasil penilaian akan diumumkan pada akhir bulan Oktober 2023. Pemkot Makassar Berkomitmen Dorong Inovasi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, memberikan dukungan penuh terhadap inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Bapenda Makassar.

Wali Kota Pomanto mengatakan bahwa inovasi merupakan salah satu kunci untuk meningkatkan pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk terus mendorong lahirnya inovasi baru setiap tahunnya,” kata Wali Kota Danny Pomanto.

Wali Kota Danny Pomanto berharap bahwa Bapenda Makassar dapat meraih penghargaan IGA Awards. Wali Kota Pomanto juga berharap bahwa inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Bapenda Makassar dapat menjadi contoh bagi pemerintah daerah lain di Indonesia.

PDAM Makassar