kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bapenda Makassar Gandeng Mal, Bayar Pajak PBB Lebih Praktis

banner 468x60

KabarMakassar.com — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar telah mengambil langkah aktif dalam melakukan penagihan pajak kepada wajib pajak.

Salah satu usaha yang telah diupayakan Bapenda Kota Makassar dalam mencapai target pendapatan dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan meluncurkan program pelayanan pembayaran PBB di pusat perbelanjaan atau mall yang berada di Kota Makassar.

Pemprov Sulsel

Program ini dirancang dengan tujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, dan berlangsung mulai tanggal 23 September hingga Oktober 2023.

Dimana digelar di beberapa mal ternama di kota ini, seperti Trans Studio Mall, Nipah Mall, Mall Ratu Indah, dan Mall Panakukang. Bapenda Kota Makassar telah menugaskan sejumlah pegawai untuk membuka layanan di pusat perbelanjaan.

Dengan demikian, masyarakat kini dapat dengan mudah melakukan pembayaran pajak mereka di mal-mal tersebut dan akan mendapatkan pelayanan langsung dari petugas pajak yang berwenang.

“Kami sangat mengharapkan agar para wajib pajak dapat melunasi kewajiban pajak mereka sesuai dengan jumlah yang seharusnya, sebelum jatuh tempo. Sehingga dapat menghindari denda sebesar 2 persen per bulan yang berlaku,” ungkap Kepala Bapenda Makassar Firman Hamid Pagarra

PDAM Makassar