kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bapelitbangda Kepulauan Selayar Buka Musrenbang Kecamatan Bontoharu

banner 468x60

KabarMakassar.com — Pemerintah Kecamatan Bontoharu melaksnakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 di Aula Kantor Camat Bontoharu, Rabu (15/02).

Dimana, Musrenbang ini merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas.

Pemprov Sulsel

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Kepulauan Selayar Basok Lewa menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Alhamdulilah banyak dari kelompok- Kelompok masyarakat yang hadir, dan acara berjalan dengan lancar termasuk dari anggota DPRD," ucapnya.

Menurutnya, dari segi dinamika, usulan-usulan berjalan dengan baik, berharap sampai di perumusan RKPD dan KUA-PPAS dan kemudian dapat disahkan di DPRD.

Ia pun menegaskan, Camat dan Kepala Desa memperhatikan usulan rencana kegiatan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayahnya.

"Sangat diharapkan, dalam mengajukan usulan, berorientasi pada penyelesaian masalah yang ada dimasyarakat, dan melalui analisa yang tepat,"tegasnya.

Menurutnya, jika penduduknya banyak yang miskin, masih banyak Stunting, berarti kita harus mulai dari data itu dan itulah yang akan diidentifikasi, kemudian solusi apa yang diberikan dan bagaimana penanganannya.

Sementara itu Camat Bontoharu Andi Batara Gauk, melalui acara Musrenbang ini berharap usulan-usulan pemerintah kecamatan baik itu dari desa maupun dari kelurahan dapat terakomodir.

"Jangan terlalu mengandalkan Apbd Daerah, coba untuk mencari jaringan -jaringan yang bisa dikoordinasikan agar supaya ada tambahan anggaran yang bisa dimasukkan dikantor desa, entah itu bentuknya sosialisasi, pendidikan ataupun pembangunan fisik," ucapnya.

 

PDAM Makassar