kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bank Sulselbar Tingkatkan Layanan dan Raih Penghargaan SLE Awards 2023

Bank Sulselbar Tingkatkan Layanan dan Raih Penghargaan SLE Awards 2023
(Foto : INT).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan menjaga loyalitas nasabahnya.

Upaya ini diwujudkan melalui berbagai inovasi layanan publik, termasuk penanganan transaksi keuangan terintegrasi, layanan yang menjangkau kebutuhan masyarakat sehari-hari, serta pelayanan administrasi pemerintahan.

Pemprov Sulsel

Inovasi dan pelayanan yang prima dari Bank Sulselbar dinilai berhasil menjaga loyalitas nasabah. Hal ini terbukti dengan diraihnya penghargaan dalam ajang Satisfaction, Loyalty, & Engagement (SLE) Awards 2023.

Penghargaan ini diberikan oleh Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) pada acara ‘6th Satisfaction, Loyalty, & Engagement Awards 2023’ yang berlangsung di Shangri La Hotel, Jakarta, pada Rabu, 25 Januari 2023 kemarin.

Dalam penilaian SLE, Bank Sulselbar memperoleh skor tertinggi di antara bank pembangunan daerah lainnya dan bahkan mengungguli seluruh bank yang ikut dalam survei tersebut.

Selain fokus pada inovasi layanan, Bank Sulselbar juga memperkuat strateginya melalui kolaborasi. Salah satu kolaborasi penting adalah dengan Bank Mandiri dalam penerbitan Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKP Domestik). Kerja sama ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan transaksi yang lebih efektif dan efisien bagi satuan kerja di Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Dari sisi kinerja keuangan, hingga Oktober 2022, Bank Sulselbar mencatat total kredit yang disalurkan sebesar Rp20,28 triliun. Total dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun mencapai Rp22,25 triliun. Sementara itu, laba bersih dan total asetnya masing-masing tercatat sebesar Rp613,28 miliar dan Rp31,73 triliun.

Dengan berbagai pencapaian tersebut, Bank Sulselbar menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan mendukung perkembangan ekonomi di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

PDAM Makassar