kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bank Sulselbar Luncurkan Aplikasi Agangku untuk Pembayaran Pajak

Bank Sulselbar Luncurkan Aplikasi Agangku untuk Pembayaran Pajak
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bank Sulselbar memperkenalkan aplikasi Agangku sebagai solusi untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Pimpinan PT Bank Sulselbar Cabang Bulukumba, Andi Yudiarti, menyampaikan bahwa Agangku merupakan aplikasi kanal pembayaran pajak yang dirancang untuk mempermudah masyarakat.

Pemprov Sulsel

“Agangku adalah agen Bank Sulselbar yang melayani berbagai kebutuhan masyarakat, mulai dari pembayaran listrik, pembelian token, tarik tunai, setor tunai, hingga pembayaran pajak daerah, termasuk PBB,” ujar Andi Yudiarti, Jumat (26/4).

Andi Yudiarti menambahkan bahwa aplikasi ini dirancang untuk memberikan nilai lebih kepada masyarakat, terutama dalam hal pembayaran pajak daerah.

“Yang paling utama, Agangku memiliki keunggulan dalam melakukan pembayaran pajak daerah termasuk PBB,” katanya.

Andi Yudiarti juga memberikan penghargaan berupa ponsel pintar kepada dua agen bank dari Bulukumba, Susanti dan Herawati, yang meraih predikat Agen Laju Pandai Bank Terbaik se-Sulawesi Selatan.

Kedua agen ini dikenal karena memiliki transaksi terbanyak kedua dan ketiga di Sulawesi Selatan pada tahun 2023.

“Ke depan, kami bersama dengan Bapenda akan melakukan sosialisasi ke desa dan kelurahan mengenai manfaat menjadi agen bank, sehingga menjadi alternatif pembayaran pajak, khususnya PBB, di desa dan kelurahan,” ungkap Yudiarti.

Dengan adanya aplikasi Agangku, Bank Sulselbar berharap dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi keuangan, serta mendukung peningkatan pembayaran pajak daerah.

PDAM Makassar