kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bank Sulselbar Cabang Utama Bone Buka Layanan Penukaran Uang Baru untuk Lebaran

Bank Sulselbar Cabang Utama Bone Buka Layanan Penukaran Uang Baru untuk Lebaran
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Menyambut Lebaran Idul Fitri, Bank Sulselbar Cabang Utama Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), membuka layanan penukaran uang baru.

Pimpinan Utama Bank Sulselbar Cabang Utama Bone, Muhammad Anas, menyebut Bank Sulselbar telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 6,1 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang pecahan baru.

Pemprov Sulsel

“Bank Sulselbar Cabang Utama Bone diberi kuota Rp 6,1 miliar untuk penukaran uang karena kami adalah bank pengelola kas titipan Bank Indonesia untuk Bone dan sekitarnya,” ungkapnya, Rabu (3/4).

Anas menjelaskan bahwa layanan penukaran uang baru ini memiliki batas nominal. Nasabah dapat menukarkan uang dengan jumlah minimal Rp 1 juta dan maksimal Rp 4,2 juta sesuai ketentuan Bank Indonesia.

“Ketentuan dari Bank Indonesia adalah maksimal penukaran Rp 4,2 juta. Minimal Rp 1 juta untuk jasa penukaran,” tambahnya.

Layanan penukaran uang baru ini akan berlangsung hingga Jumat, 5 April. Penukaran hanya melayani pecahan kecil saja.

Anas juga menginformasikan bahwa penukaran uang bisa dilakukan langsung di Bank Sulselbar di Jalan Ahmad Yani. Selain itu, layanan penukaran juga tersedia melalui mobil kas keliling yang beroperasi di Lapangan Merdeka, Watampone.

“Penukaran uang dilakukan di Lapangan Merdeka dan di Bank Sulselbar. Kami juga menyediakan mobil kas keliling yang melayani masyarakat, dengan fokus di wilayah Watampone saja. Untuk keliling di kecamatan belum ada,” jelas Anas.

Layanan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan uang pecahan baru untuk keperluan Lebaran Idul Fitri, sehingga perayaan dapat berjalan lancar dan meriah.

PDAM Makassar