kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Banjir Sulsel, Pj Gubernur Ajak Ulama Lakukan Doa Bersama

Banjir Sulsel, Pj Gubernur Ajak Ulama Lakukan Doa Bersama
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin menerima kunjungan Pengurus Nahdatul Ulama Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur pada Rabu, (8/5).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin menerima kunjungan Pengurus Nahdatul Ulama Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur pada Rabu, (8/5).

Bahtiar mengatakan bahwa ia berdialog dan meminta doa kepada para ulama di Sulsel ini, terkait bencana alam yang terjadi di Sulsel baru-baru ini.

Pemprov Sulsel

“Sulsel akhir-akhir ini banyak cobaan, tentu datangnya dari Allah SWT, jadi kita sebagai umat, sebagai pemerintah daerah, selain kita berupaya menurut apa yang bisa kita lakukan secara management kerja penanganan bencana tentu karena kita Indonesia ini daerah ini adalah negara yang dikelola berlandaskan keyakinan dan percaya pada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya.

Pj Gubernur menyampaikan salah satu cara yang dilakukan pemerintah dalam menangani bencana Sulsel adalah memohon para ulama di Sulawesi Selatan dan umat untuk melakukan doa bersama di seluruh masjid dan rumah ibadah.

“Kami memohon kepada para ulama Sulsel untuk melakukan doa bersama di masjid dan rumah-rumah ibadah di seluruh Sulsel,” tuturnya.

Kemudian, dukungan dari para ulama dengan berbagai bentuk menggerakkan partisipasi masyarakat, bantuan sumbangan, baik fisik tenaga maupun berupa benda lainnya yang disumbangkan.

“Yang kedua dukungan dari para ulama dengan berbagai bentuk menggerakkan partisipasi masyarakat, bantuan sumbangan baik fisik tenaga maupun berupa harta benda lainnya yang disumbangkan itu luar biasa termasuk Baznas di wilayah Luwu,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Sulsel, Hamzah Harun Al-Rasyid mengungkapkan apresiasi terhadap gagasan Pj Gubernur Bahtiar.

“Insya Allah, kami sudah menginstruksikan seluruh wilayah kecamatan maupun desa untuk ikut berpartisipasi dalam rangka memberi solusi bantuan partisipasi dalam masyarakat kita,” ucapnya.

Hamzah menyebut jika pihaknya juga termasuk dalam kegiatan yang digagas oleh Pj Gubernur.

“Kami titip kepada Laziz NU lembaga zakat NU agar memberikan sesuai kemampuan,” tutupnya.

PDAM Makassar