kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bamus DPRD Sulsel Kunker ke Parepare, Ini Yang Dibahas

banner 468x60

KabarMakassar.com — Dalam rangka upaya sharing informasi, komunikasi dan sinkronisasi tugas kedewanan, serta tantangan kerja ke depan yang makin padat utamanya 2023 sebagai tahun politik, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sulsel berkunjung ke DPRD kota Parepare, Kamis (9/2).

Ketua Tim Kerja Bamus DPRD Sulsel, Saharuddin, bersama Wakil Ketua Tim Kerja Bamus, Sri Rahmi, diawal pertemuan menyampaikan rasa duka cita mendalam atas musibah bencana alam yang melanda Kota Parepare beberapa waktu yang lalu. 

Pemprov Sulsel

Setelah memperkenalkan anggota Bamus yang sempat hadir, pertemuan dilanjutkan dengan sharing/diskusi dengan suasana akrab dan penuh kekeluargaan.

Ada beberapa hal yang mengemuka untuk didiskusikan pada pertemuan tersebut antara lain bagaimana memaksimalkan fungsi Bamus sebagai langkah koordinasi untuk melakukan sinkronisasi program kedewanan.

Ketua DPRD Parepare menjelaskan, salah satu peran Bamus memang cukup strategis, yang dapat befungsi memberikan pertimbangan kepada pimpinan dewan terkait jadwal kegiatan agar lebih efisien dalam melaksanakan fungsi kedewanan.

"Anggota Bamus kami hanya berjumlah 13 orang, di mana pimpinan menjadi Ex Officio," ungkapnya. 

Sementara itu salah satu anggota Bamus, Marjono, mengungkapkan bahwa Bamus DPRD Provinsi Sulsel menjadwalkan kegiatan dewan setiap bulannya. Namun pada perjalanannya, terkadang ada kegiatan yang tidak dijadwalkan, tetapi mendesak untuk dilaksanakan.

 "Oleh karena itu kami ingin sharing, bagaimana DPRD Kota Parepare dalam menghadapi hal tersebut," ucapnya.

 

PDAM Makassar