kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Bahtiar Berpeluang Raih Kursi di DPRD Sulsel

Bahtiar Berpeluang Raih Kursi di DPRD Sulsel
Suasana kediaman Bahtiar bersama tim Pemenangannya di Desa Maccini Baji. (Ist).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bahtiar, Caleg nomor urut 1 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari Dapil 4 Sulsel mempunyai kans besar mengisi 1 kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu dapat dibuktikan oleh Mantan Kepala Desa Maccini Baji 3 Periode tersebut lantaran mampu mendulang 14.500 suara berdasarkan dari hasil hitung C1 plano dan C hasil yang dikumpulkan melalui tim internalnya sejak 14 Februari lalu.

Pemprov Sulsel

Capaian itu pun dibeberkan langsung oleh Randy selaku Tim pemenangan Bahtiar melalui pesan tertulisnya. Rabu (23/2) malam.

Menurutnya, berdasarkan data, jumlah suara yang diraih Bahtiar saat ini sudah menembus di angka 14.500 suara.

” Berdasarkan yang didapatkan di C1 Plano dan C hasil serta D hasil. Jadi kelihatannya, angka 14 ribu lebih ini baru sementara,” kata Randy.

Meski hasil real count belum diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Randi mengaku tetap optimis Bahtiar diprediksi mampu meraih kursi Kelima atau pun Keenam di PKB berdasarkan hasil hitungannya saat ini.

Selain alasan itu, Randy menyebut optimisme ini muncul usai membandingkan perolehan suara yang diraih oleh kompetitor Caleg PKB lainnya di nomor urut 2, yakni Rusdi Idrus yang hanya mampu meraih suara sebanyak 11.150.

Dengan hitung-hitungan itu, Bahtiar diprediksi berpeluang besar di internal partainya sebagai pendatang baru di perhelatan politik di Kota Angin Mammiri. Bahkan, dibandingkan melalui data Sirekap.

“Kalau sudah tembus 14 ribu lebih, berarti Bahtiar sebagai pendatang baru di DPRD Provinsi Sulsel mampu membuat sebuah kejutan yang luar biasa karena perolehan suaranya di atas rivalnya,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Syamsul Lallo selaku Tim Kuasa Hukum Bahtiar, Ia mengklaim, berdasarkan rekap internal dari C1 plano, lalu C Hasil serta D hasil, perolehan suara sementara, Bahtiar tembus 14.500.

“Kalau dari jumlah ini suara tembus Bahtiar 14.500 di Tiga Kabupaten Kota, maka PKB sudah mengamankan 1 kursi di Dapil 4 Sulsel. Ini berdasarkan C1 Pleno, C. hasil,” tutupnya.

PDAM Makassar