kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Bahas Isu Keperempuanan, Kohati Pinrang Gelar Dialog Interaktif

banner 468x60

KABARBUGIS.ID – Korps HMI-Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pinrang menggelar dialog interaktif bahas kondisi keperempuanan.

Dengan tema Maraknya Tingkat Kekerasan Seksual adalah Ketakutan Terbesar Perempuan, Cegah dan Lindungi.

Pemprov Sulsel

Kegiatan itu dalam rangka memperingati Milad Kohati ke-53 tahun dilaksanakan di aula Dinas P2KBP3A Kabupaten Pinrang, Sabtu (17/10).

Ketua Umum Kohati Pinrang, Jirana mengatakan dialog interaktif ini sebagai bentuk memperhatikan isu-isu tentang keperempuanan.

"Terutama tingkat kekerasan dan pelecehan seksual terhadap perempuan yang terus meningkat hingga saat ini," kata Jirana.

"Inilah kekhawatiran Kohati dan kekhawatiran kita semua. Masalah ini masalah serius yang harus disikapi oleh semua pihak," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Pinrang, Hasan Suhada berharap dialog ini akan menjadi rujukan HMI dan Kohati Cabang Pinrang untuk lebih memperhatikan kondisi kaum perempuan.

"Kekerasan Seksual terhadap perempuan khususnya di Pinrang mengalami peningkatan, termasuk kasus pernikahan usia dini. Nah, ini yang harus ditekan," ujarnya.

Pada kegiatan dialog interaktif itu hadir sebagai keynote speaker Ketua Umum MD KAHMI Pinrang, Dr Syamsumarlin. Sedangkan sebagai narasumber, Plt Kepala Dinas P2KBP3A Pinrang, dr Ramli Yunus dan Ketua Lembaga P2TP2A Pinrang, Andi Bakhtiar Tobong.

PDAM Makassar