kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Atlet Pencak Silat Selayar Sementara Raih 7 Medali pada Kejurnas Piala Kemenpora di Parepare

banner 468x60

Kabarselayar.id – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Selayar menerjunkan sebanyak 9 orang atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Piala Kemenpora "Parepare National Championship I" di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. 

Kejuaraan tersebut sedang berlangsung dan akan dilaksanakan selama dua hari, dari Sabtu 24 sampai Ahad 25 Juni 2023 di bertempat Gor Lompoe Kota Parepare.

Pemprov Sulsel

Pelatih yang ikut dalam mendampingi para atlet Pencak Silat, sangat optimistis akan memboyong sejumlah medali untuk dibawa pulang ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Kami sangat yakin kemampuan para Atlet kita, akan mampu memberikan  yang terbaik untuk mengharumkan nama Selayar pada event kali ini," ungkap Wahyu Arya Saputra, Pelatih dari Perguruan Tapak Suci PIMDA 126 Selayar. 

Hal senada yang disampaikan oleh Awaludin (pelatih IPSI Selayar) dari Perguruan Merpati Putih Selayar mengungkapkan hasil perolehan semntara dalam pertandingan tersebut, bahwa atletnya telah mendapat 3 medali saat ini. 

"Ketangguhan atlet kita sudah dibuktikan hari ini, dengan mendapatkan 3 medali, 2 medali emas yang diperoleh Habibi Al-Hafizh dan Yusuf Taba, 1 medali Perak diraih oleh Oktavianur selanjutnya 4 medali perunggu masing-masing didapatkan oleh Raditya Ghifari, Iskandar, Andin Maulini dan Nur Aprilia Anggraeni," ucapnya. 

Lebih lanjut, InsyaAllah semua atlet akan mendapatkan medali baik itu emas, perak atau perunggu pada pertandingan final yang akan kembali dilaksanakan besok. 

Berikut nama-nama atlet yang ikut bertarung dalam Kejuaraan Nasional Piala Kemenpora 2023 di Kota Parepare.

  1. Nur Hamdi,
  2. Yusuf Taba,(MTS Nurul Yaqin Benteng),
  3. Raditya Ghifari (SMPN Batangmata),
  4. Oktavianur (SMPN Batangmata),
  5. Iskandar (SMPN Batangmata),
  6. Andi Maulini (SMPN Batangmata),
  7. Nur Aprilia Angraeni (SMPN No. 01 Kepulauan Selayar),
  8. Habibi AlHafizh (SDIT Assalam Kepulauan Selayar),
  9. Andi Ahmad Israhadi.

Sekedar informasi untuk pertandingan Final besok, Atlet  Pencak Silat Selayar Andi Ahmad Israhadi akan bertarung melawan Randy Atlet asal Kabupaten Sidrap.

 

PDAM Makassar