kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Atasi Kemacetan Jelang Idul Adha, Polres Bulukumba Patroli Lalu Lintas

Atasi Kemacetan Jelang Idul Adha, Polres Bulukumba Patroli Lalu Lintas
(Foto : IST).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Jelang Hari Raya Idul Adha 1445  yang akan dilaksanakan Senin 17 Juni 2024 Besok, membuat kemacetan di berbagai ruas jalan di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Ini dikarnakan aktivitas masyarakat di sejumlah pusat toko perbelanjaan dan sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bulukumba mengalami peningkatan hal tersebut mengakibatkan kemacetan dijalan.

Pemprov Sulsel

Seperti di Jalan Samratulangi, Jalur dua Kabupaten Bulukumba dan Jalan Muhtar Lutfi sejak sore kemarin arus lalu lintas tampak padat.

Ruas jalan di Pasar tradisional teko dan juga Pasar tradisional cekkeng yang biasanya nampak lenggang pagi kini mengalami kemacetan yang cuku parah hingga di Jl.Pantai Merpati, Kelurahan Ela-ela, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupten Bulukumba.

Dari pantauan satuan lalu lintas pagi ini dilokasi tersebut kegiatan masyarakat cukup meningkat yang datang berbelanja keperluan menjelang hari Idul Adha yang akan dilaksanakan besok

Untuk mengatasi terjadinya kemacetan, personel satuan Samapta Polres Bulukumba sulawesi selatan melaksanakan pengaturan arus Lalulintas dilokasi tersebut, Minggu (16/6) pagi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh AKP Baharuddin, selaku Kasat Samapta Polres Bulukumba bersama beberapa personel Satuan .Samapta Polres Bulukumba

AKP Baharuddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah kemacetan lalu lintas, dan pelanggaran lalu lintas,karena padatnya Jumlah kendaraan diberbagai Pusat perbelanjaan di kota Bulukumba utamanya jalan menuju pasar tradisional cekkeng.

“Kami bersama beberapa anggota melaksanakan pengaturan arus lalulintas dipertigaan Jl.Dato Tiro Ela-ela menuju pasar cekkeng,” ungkapnya.

“Pengaturan lalu lintas ini rutin kami lakukan setiap hari dengan sejumlah Personil Lalu lintas. Namun karna hari ini Tingkat keramaian meningkat kami Juga trunkan Anggota dari samapta untuk membantu megatur kendaraan yang melintas dan kegiatan ini kami lakukan sejak pagi tadi,” tambahnya.

menurutnya setelah adanya pengaturan jalanan sudah mulai lenggan dan tidak mengalami kemacetan dan arus lalu lintas mulai lancar.

Kasat Samapta juga menambahkan selain melaksanakan pengaturan lalulintas, sejumlah personel juga melaksanakan patroli di dalam pasar dan area pertokoan yang megalami peningkatan, sembari memberikan imbauan dan mengingatkan untuk selalu waspada dan menjaga barang bawaanya.

“Selain pengaturan arus lalu lintas, anggota satuan lalu lintas bersama anggota satuan Sabhara juga melaksanakan patroli didalam pasar dan sekitarnya.

Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan kepada para pengunjung pasar agar selalu waspada terhadap dirinya dan barang bawaanya guna mencegah hal yang tidak di inginkan.

Kasi Humas Polres Bulukumba Akp H.Marala mengungkapkan bahwa tak hanya melakukan pengaturan lalu lintas malam nanti akan ada operasi lalu lintas dan pengamanan terhadap sejumlah tempat aktifitas pelaksanan Salat Idul Adha.

“Maka sesuai intruksi Kapolres melalui Surat Perintah Malam nanti akan ada oprasi dan gelaran apel pengecekan jumlah personil bersama seratus lima puluh sembilan personil yang telah diperintahkan dalam sprin.

Sekedar diketahui  seratus lima puluh sembilan personil yang akan diturunkan malam nanti, diantaranya kasat Samapta bersama sejumlah anggota, Kasat Binmas aan anggota, kanit Gakkum Satuan Lalu lintas, Kanit Turjawali Satuan Lalu Lintas,Kasat Intel aan anggota, Kanit Pidum aan anggotanya, Kanit PPA, Kanit Tipikor,Kasat Reskrim Beserta Anggotanya,kasat Narkoba Beserta angotanya, Kasat Lantas Berserta seluruh Anggota Satuan Lalu lintas yang bertugas dan Seluruh Kapolsek Se-Kabupaten Bulukumba.

Setelah melakukan pengamanan untuk mecegah kemacetan pagi ini, malam nanntinya akan ada apel gabungan dan operasi lalu lintas serta oprasi pengecekan anggota dalam surat perintah dengan nomor Sprin /475/VI/ PAM3. 3.2024
Diperintahkan Kepada : Nama / Pangkat /NRP/NIP Jabatan, dan Kesatuan Sesuai Yang Tercantum
dalam lampiran surat perintah ini untuk :

1. Melakasanakan Tugas Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1445 H /2024 Di Kabuoaten Bulukumba
2.Melakukan Kordinasi Dan Kerja sama Yang Sebaik Baiknya Dengan Unsur Terkait
3.Senantiasa Menjaga Citra Polri dalam Melaksanakan tugas
4. melaporkan Hasil Pelaksanaan Kepada Kapolres Bulukumba
5. melaksanakan Perintah ini Dengan seksama dan Tanggung jawab

Tembusan:
1.Kapolda Sulawesi selatan
2. Irwasda Polda Sulawesi Selatan
3. Karo Ops Polda Sulawesi Selatan
4. Kanit Propam Polda Sulawesi selatan

PDAM Makassar