kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

ASW Ikut Donor Darah di Hotel AGRI

banner 468x60

KabarSelatan.id — Andi Soraya Widyasari (ASW) ikut meramaikan bakti sosial dalam bentuk donor darah yang dilaksanakan Selasa, 22 Februari 2022 di Hotel AGRI Bulukumba sebagai pendonor ke 13. Sebanyak 19 orang turut mendonor, terdiri dari 3 kantong golongan darah A, 6 kantong B, 1 kantong AB, dan 9 kantong O.

ASW mengatakan, ini kali ke 12 melakukan donor darah. Sejak kuliah rutin sekali dalam tiga bukan sekali, namun belakangan sering ditolak karena Hemoglobin atau HB tidak memenuhi syarat.

Pemprov Sulsel

Melalui kegiatan ini, ASW mengajak masyarakat Bulukumba untuk aktif melakukan donor darah yang bisa memberikan manfaat baik untuk fisik maupun mental pendonor. Melalui donor darah, kita bisa mengecek kesehatan juga karena darah yang ditransfusi hanya darah dari pendonor yang sehat dan terpenting adalah dapat menyelamatkan nyawa orang lain.

"Ayo kita sama-sama mendonor darah untuk membantu mereka yang membutuhkan. Donor darah tidak harus pada moment tertentu tapi tiga bulan sekali agar stok darah di BDRS (Bank  Darah Rumah Sakit) itu terus ada," jelasnya.

Donor darah secara umum diharapkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak seperti korban kecelakaan. Sementara untuk kebutuhan darah untuk ibu yang persiapan melahirkan diharapkan berpedoman pada program GSI (Gerakan Sayang Ibu) yakni mengutamakan pendonor dari lingkungan keluarga.

Kegiatan Donor Darah atau Blood Donation 2022 merupakan program CSR Hotel AGRI Bulukumba. Tak hanya donor darah tapi juga memprogramkan aksi bersih masjid.

PDAM Makassar