kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Arlin : Stok Minyak Goreng di Kota Makassar Cukup Banyak

banner 468x60

KabarMakassar.com — Dinas Perdagangan Kota Makassar terus berupaya melakukan pemantuan terhadap toko ritel modern guna memastikan distribusi minyak goreng tersalurkan dengan baik.

Kepala Dinas Perdangan Kota Makassar Arlin mengatakan pemantuan dilakukan melalui tim Trade Ranggers (tim teknis pembinaan pengawasan dan pengendalian tertib usaha perdangan.

Pemprov Sulsel

“Kami melakukan pemantuan di toko ritel modern dan distribusi minyak goreng yang ada di Kota Makassar, hingga kita juga melakukan kunjungan ke gudang distributor,”pungkasnya (24/01).

Ia menjelaskan, masyarakat tidak perlu panik untuk kehabisan minyak goreng, karena ketersedian stok minyak goreng di Kota Makassar telah disiapkan dalam jumlah banyak.

“Kembali melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat agar tidak memborong (Panic Buying) karena ketersediaan stok minyak goreng yang disiapkan dalam jumlah yang cukup dan waktu pelaksanaan kebijakan satu harga ini dalam jangka waktu enam bulan,”jelasnya.

Salah satu karyawan toko ritel di Makassar Muhammad Aldi mengatakan, stok minyak goreng lumayan banyak, namun  pembelian tidak boleh berlebihan, karena satu orang hanya diberikan 1 pics saja.

“Stok minyak goreng lumayan banyak yah dalam pembelian minyak goreng memang ada peningkatan tapi tidak ada pembelian secara berlebihan karena tidak di kasih memang karena adanya peraturan dari perusahaan to pembelian di berikan satu pics untuk satu orang,”pungkasnya.

Menurutnya untuk mencegah pembelian secara berlebihan pihaknya telah memasang himbauan, untuk tidak membeli minyak goreng secara berlebihan.

 

PDAM Makassar