kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Arifin Tinjau Progres Pengerjaan Drainase di Manuruki

banner 468x60

KabarMakassar.com — Anggota DPRD Kota Makassar, Arifin Dg Kulle kembali melakukan kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) kedua Dapil 5 Makassar meliputi Kecamatan Mamajang, Mariso dan Tamalate.

Arifin Kulle meninjau langsung progres pembangunan infrastruktur jalanan dan drainase yang ada di Dapil 5 Makassar, khususnya di Kecamatan Tamalate, Kelurahan Manuruki, Rabu (21/12).

Pemprov Sulsel

Ia, mengunjungi titik pembangunan pengaspalan jalanan yang menjadi aspirasi masyarakat di Kelurahan Manuruki.

“Di kelurahan nanti ada namanya musrembang, kita mau lihat sejauh mana pembangunan khususnya pengaspalan jalan yang ada di masing-masing wilayah,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan dari Kundapil ini ingin melihat langsung sampai akhir tahun 2022 terkait proses pembangunan yang ada di Kelurahan Manuruki.

“Sehingga di tahun 2023 bisa kita anggarkan lagi untuk pengaspalan jalanan di sepanjang poros menuju kantor lurah manuruki, ini semua gunannya pada saat pembahasan di anggaran,” bebernya.

Tidak hanya itu, ia juga menjelaskan bahwa proses pengerjaan saluran drainase yang sementara berjalan, karena usulan tersebut baru dilakukan pada awal tahun 2022.

Sehingga, Pemerintah Kota Makassar baru melaksanakan pengerjaannya.

Selain itu, usulan penganggaran rehabilitasi kantor kelurahan yang ada di Dapil 5 Makassar, kemungkinan akan dikerjakan pada tahun 2023 mendatang.

“Karena ada beberapa kantor lurah di Mamarita itu butuh di rehab, sehingga masyarakat yang datang mengurus administrasi akan merasa nyaman saat berada di Kantor Kelurahan,” jelasya.

Lurah Manuruki, Azis pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Anggota DPRD dan Pemerintah Kota Makassar, khususnya yang ada di Dapil 5 karena sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat.

“Di sepanjang tahun 2022 ini sudah banyak aspirasi dari masyarakat khususnya di Kelurahan Manuruki sudah terlaksana dengan baik, misalnya pengaspalan jalan, drainase dan jalan lingkungan,” katanya.

 

PDAM Makassar