kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Arham Basmin Mattayang-Rahmat Paket di Pilkada Luwu 2024

Arham Basmin Mattayang-Rahmat Paket di Pilkada Luwu 2024
Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Luwu periode 2024-2029 Arham Basmin Mattayang dan Rahmat. Dok IST
banner 468x60

KabaMakassar.com — Bakal calon Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang (ABM) hampir dipastikan berpket dengan Rahmat tokoh asal Walmas jelang kontestasi Pilkada Luwu pada November 2024 mendatang.

”Jadi Insya Allah jika terpiilih kelak tidak ada konflik di tengah jalan. Dengan Pak Rahmat, saya yakin kami berdua akan sering sejalan untuk membangun Kabupaten Luwu ke depan,”ucap ABM.

Pemprov Sulsel

Diketahui Rahmat yang akrab disapa Kapten saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Luwu dari Partai Demokrat. Ia dikenal sebagai tokoh sederhana dan merakyat di daerah Walmas.

Rahmat masih punya hubungan keluarga dekat dengan mantan Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak. Arham mengatakan, untuk membangun Kabupaten Luwu diperlukan pemimpin yang bersinergi.

”Saya dan Pak Rahmat sudah sepakat tak ingin meninggalkan satu sama lainnya jika kami diberikan amanah memimpin Kabupaten Luwu,” kata mantan Ketua KNPI Sulsel ini.

Soal dukungan partai, Ketua Nasdem Luwu itu mengaku hingga saat ini tinggal menunggu rekomendasi untuk maju di pilkada luwu. Salah satunya dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mengontrol satu kursi di DPRD Luwu.

” Koalisi Nasdem-PKS sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon. Saya tidak terlalu pusing dengan urusan partai. Yang pasti kita siap untuk bertarung di pilkada Luwu,” tandasnya.

Selain Arham, figur lain yang disebut-sebut akan maju di pilkada Luwu antara lain Patahuddin, Buhari Kahar Mudzakkar, Jabbar Idris, Devi Bijak dan lainnya.

Sementara itu, Analis Politik dari PT Indeks Politica Indonesia (PT IPI), Suwadi Idris Amir menilai bahwa paket ABM-Rahmat sangat ideal di Pilkada Luwu

“Sebab di Pilkada Luwu geopolitik selatan dan Walmas masih menjadi satu variabel penting bagi pasangan Bacabup dan Balon Wakil Bupati 2024,” kata Suwadi, Selasa (23/4).

Dia menuturkan, sosok Rahmat cukup menarik. Tiga periode terpilih sebagai anggota DPRD membuktikan dia punya basis riil di Walmas.

“Jadi sosoknya Rahmat perlu memang ABM pertimbangkan menjadi pasangannya 2024, dengan tentunya juga harus mengkaji secara ilmiah,” paparnya.

“Di Walmas selain rahmat, ada figur seperti Devi Bijak, Amru Saher, Yamin Talesang, yang juga cukup kuat di Walmas,”tandasnya.

PDAM Makassar