kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

ARB Temui Danny Pomanto, Minta Restu Maju Pilwali Makassar

ARB Temui Danny Pomanto, Minta Restu Maju Pilwali Makassar
Bakal Calon Wali Kota Abd Rahman Bando memenuhi undangan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Ruang Kerja Wali Makassar Balai Kota Makassar, Senin (10/6).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Bakal calon wali Kota Makassar Abd. Rahman Bando atau ARB memenuhi undangan Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto di Balai Kota Makassar, Senin (10/6).

Dimana pertemuan ini berlangsung penuh kekeluargaan antara keduanya. Rahman Bando dan Danny Pomanto sapaan Ramdhan Pomanto, membahas perkembangan dan pembangunan Kota Makassar saat ini dan ke depannya.

Pemprov Sulsel

“Iya, saya menemui undangan silaturahmi Pak Wali. Kami banyak membahas soal pembangunan Makassar saat ini dan ke depannya,” ujar Rahman Bando.

“Saya juga laporkan dan sampaikan soal tagline Gerbang Makassar. Itu adalah singkatan dari Gerakan Bersama Membangun Makassar. Kami bahas bersama Gerbang Makassar. Beliau (Pak Wali) juga banyak memberikan saran dan masukan,” tambahnya.

Mantan Kadis Kelautan Makassar itu pada kesempatan ini juga meminta restu Danny untuk maju kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

“Saya juga meninta restu beliau (Pak Wali) maju Pilwalkot Makassar 2024,” akunya. Danny Pomanto menyambut hangat kehadiran Rahman Bando.

“Pertemuan ini ajang silaturahmi dengan Pak Rahman Bando. Beliau juga ini juga dulu adalah pamong di sini, Pemkot Makassar,” ucapnya.

Rahman Bando sendiri saat ini terus bergerak mempersiapkan diri maju pada Pilwalkot Makassar 2024.

Rahman Bando kini sudah mengantongi surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura untuk diusung atau didukung pada Pilwalkot Makassar 2024.

Penyerahan surat rekomendasi ini, dilakukan langsung Ketua DPD Partai Hanur Sulsel Amsal kepada Rahman Bando di Sekretariat DPR Partai Hanura Sulsel, Kamis (6/6) lalu.

Rahman Bando juga telah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Wali Kota Makassar di partai politik.

Ia sudah mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wali Kota Makassar di tujuh partai politik. Yaitu, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, PKB, Hanura, PAN, Perindo, Partai PKS.

Dari ketujuh partai politik tersebut, Rahman Bando sudah mengikuti tahapan fit and proper test di tiga partai, yaitu Partai Demokrat, Partai Hanura, dan Partai PKB.

ARB sendiri selama ini dikenal sebagai sosok pamong yang cerdas dengan sejumlah terobosan atau inovasi yang luar biasa manfaatnya untuk warga Kota Makassar.

Ia pernah menjabat kepala dinas sejumlah instansi di Pemkot Makassar, diantaranya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Makassar dan Kepala Dinas Pendidikan.

PDAM Makassar