kabarbursa.com
kabarbursa.com
News  

Antusias, Siswa SD Inpres Karema Padati Mobil Perpustakaan Keliling

banner 468x60

KabarMamuju.com — Antusias ikuti kegiatan Safari Literasi yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mamuju, puluhan siswa SD Inpres Karema padati mobil perpustkaan keliling, Rabu, (31/05).

Dari pantauan di lapangan, puluhan siswa-siswa SD Inpres Karema memadati mobil Perpustakaan Keliling untuk mengambil buku bacaan untuk di bacanya.

Pemprov Sulsel

Tak hanya membaca buku, sebagian siswa juga ikut nonton audiobook bersama di ruang kelas.

Kepala Sekolah SD Inpres Karema, Wahida Djabbar mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Dinas Perpustakaan di SD Inpres Karema.

“Anak-anak sangat antusias, dimana ada beberapa buku bacaan yang mereka bisa baca. Kami juga menyediakan gerobak baca sebagai motivasi anak-anak supaya bisa membaca keseharian dengan buku cerita yang ada,” terangnya.

“Kami juga sengaja buatkan gerobak baca ini untuk kedepannya akan melaksanakan inflentasi kurikulum merdeka, sehubungan dengan literasi,” sambungnya.

Wahida berharap, kedepannya kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di sekolah yang ia pimpin.

Wahida menyampaikan, kegiatan Audiobook yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di sekolah SD Inpres Karema ini merupakan kegiatan pertama kali digelar.

“Audiobook ini merupakan kegiatan pertama, tadi pak kadis sudah sampaikan bahwa kedepannya akan ada lagi video-video yang seperti di tanyakan ini,” pungkasnya. 

PDAM Makassar