kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Antrian Kendaraan Pengguna Solar di SPBU Ballu-Ballu Maros Sebabkan Kemacetan

Antrian Kendaraan Pengguna Solar di SPBU Ballu-Ballu Maros Sebabkan Kemacetan
Situasi terkini di SPBU Ballu-Ballu, Kabupaten Maros (Dok : KabarMakassar).
banner 468x60

KabarMakassar.com — Antrian panjang kendaraan besar yang berbahan bakar solar mengakibatkan kemacetan di Jalan poros Maros – Makassar, Selasa (11/06).

Kemacetan ini terjadi dikarenakan kendaraan truk hendak membeli bahan bakar solar di SPBU Ballu-Ballu, Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Pemprov Sulsel

Berdasarkan pantauan dari tim KabarMakassar, kemacetan akibat dari antrian panjang solar ini terjadi sudah 2 hari dan tidak hanya terjadi pada siang hari, bahkan kemacetan terjadi sampai pada malam hari.

Salah satu supir truk, Lupus saat ditanyakan mengenai kondisi ini, ia mengatakan bahwa saat ini bahan bakar solar sedang langka atau susah untuk didapatkan.

“Saya dari Makassar, mau ke Barru, saya isi fulltank sebentar ini kalau dapat (bahan bakar solar),” ujarnya.

Namun, saat ditanyai kenapa tidak beli di Makassar, ia menjawab karena di Makassar juga bahan bakar solar sekarang ini sama saja.

Apalagi, menurutnya di daerah pasti kondisinya lebih parah atau mungkin tidak ada solar sama sekali.

“Jadi sebentar saya harus dapat (solar) karena ada barang yang saya bawa ke Barru ini terus harus juga tiba (di Barru) sebentar,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan agar kondisi seperti ini tidak terlalu berlarut-larut karena katanya, supir siksa hanya karena mencaru bahan bakar solar.

PDAM Makassar