kabarbursa.com
kabarbursa.com
banner 728x250
News  

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polres Selayar dan Koramil 01 Bontosikuyu Gelar Patroli Sambang Desa

banner 468x60

KabarSelayar.id – Dalam rangka mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat menjelang pesta demokrasi 2024, Koramil 1415-01 Bontosikuyu bersama Satuan Sabhara Polres Selayar dan Polsek Bontosikuyu melakukan Patroli Sambang Desa, Selasa (13/06/23).

Kegiatan itu dimulai pukul 09.00 wita hingga pukul 11.00 Wita setelah melaksanakan apel bersama di halaman kantor Polsek Bontosikuyu dan melanjutkan patroli sampai ke pelosok-pelosok desa sambil memberikan pesan-pesan dan pengarahan kamtibmas kepada warga melalui speaker. Meminta agar masyarakat selalu waspada terhadap kriminalitas di lingkungan dan meningkatkan meninggalkan kewaspadaannya.

Pemprov Sulsel

Pada kesempatan itu, Danramil 1415-01 Bontosikuyu, Mayor Inf. Rusli mengatakan bahwa Patroli ini bertujuan untuk mewujudkan situasi serta kondisi yang aman dan kondusif di lingkungan masyarakat. Selain itu, giat ini merupakan wujud sinergitas TNI Polri dalam menciptakan kamtibmas.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar berperan serta dalam menjaga Kamtibmas, diantaranya dengan melaporkan setiap kejadian yang berpotensi mengganggu Kamtibmas kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing," ucap Danramil. 

Semenyara itu, hal senada yang diungkapkan oleh Kasat Sabhara AKP. Abd. Hamid sebagai pimpinan kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan patroli bersama tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta terjadinya tindak pidana dalam Masyarakat.

"Jadi ini juga untuk menunjukkan kepada Masyarakat bahwa TNI Polri di Selayar secara bersama siap menjaga situasi Kamtibmas di Kepulauan Selayar," kata AKP. Abd. Hamid.

Ia juga menuturkan, bahwa dalam pelaksanaan Patroli ini mereka memantau situasi Kamtibmas, khususnya ketertiban Masyarakat dalam berlalu lintas, titik-titik kumpul Warga dan kemungkinan masih adanya Warga yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi Minuman keras.

Ia menambahkan bahwa, kegiatan Patroli tersebut juga sekaligus sebagai langkah cipta kondisi dalam rangka menghadapi Agenda Pemilu 2024 mendatang.

PDAM Makassar